/ Samsung

Evan Blass Bongkar Info Harga dan Fitur Samsung Galaxy Note 8

Leakster ternama dan terpercaya Evan Blass baru saja membocorkan bahwa Galaxy Note 8 akan diproduksi secara massal dan diluncurkan pada pertengahan September 2017. Selain waktu rilis, Blass juga membocorkan perkiraan harga Galaxy Note 8. Menurutnya, harga Galaxy Note 8 bakal mencapai 999 Euro atau nyaris Rp15 juta untuk pasar Eropa. Sementara untuk pasar Amerika diprediksi lebih murah yakni US$900 atau sekitar Rp12 jutaan.

Dikabarkan smartphone jumbo ini akan memiliki layar 6,3 inci dengan lengkungan di kedua sisinya. Sementara itu, layarnya memiliki aspect ratio 18,5:9 mirip seperti Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Hal yang membedakan Galaxy Note 8 dengan kedua smartphone flagship Samsung sebelumnya adalah S-Pen yang menjadi fitur eksklusifnya.

Nantinya Galaxy Note 8 akan menghadirkan pengalaman multitasking split-screen yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. S-Pen juga akan memiliki fitur baru seperti penerjemah bahasa, konversi mata uang, dan kemampuan menambahkan catatan menggunakan tulisan tangan pada fitur Always-on Display.

Samsung Galaxy Note 8 akan mengunakan dual-camera utama 12 MP ditambah OIS dan LED flash. Selanjutnya, Blass juga mengatakan bahwa sensor fingerprint smartphone ini akan hadir di bagian belakangnya. Sementara penempatannya akan berada di sisi kanan LED flash dan sensor pendeteksi jantung dengan jarak yang sudah disesuaikan.

Dikabarkan Galaxy Note 8 akan menggunakan prosesor dengan pilihan Snapdragon 835 atau Exynos 8895 tergantung negara yang menjualnya. Hal ini sekaligus membantah kabar Galaxy Note 8 yang akan menggunakan Snapdragon 836. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, smartphone ini akan dibekali dengan RAM 6 GB.

Sementara itu, ada pula Galaxy Note 8 Emperor Edition yang menggunakan RAM 8 GB untuk pasar tertentu, seperti Korea Selatan dan Cina. Tak ketinggalan, Galaxy Note 8 akan menggunakan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Terakhir, Blass juga mengatakan bahwa nama resmi smartphone ini akan menjadi Galaxy Note8 (tanpa spasi), bukan Galaxy Note 8.

(last edit: 28 June, 2017 / 9:02 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
68%
Mau
15%
Biasa Aja
10%
Payah!
7%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.