/ Huawei

Evan Blass Bocorkan Wujud Asli Huawei Mate 10

Menjelang peluncuran resmi Huawei Mate 10 pada 10 Oktober mendatang, sebuah bocoran gambar yang disebut-sebut sebagai foto asli dari Mate 10 muncul. Beredarnya foto tersebut berkat unggahan dari Evan Blass melalui akun Twitter-nya @evleaks. Mengingat rekam jejak Evan Blass, rasanya sulit untuk mengatakan bahwa gambar tersebut tidak valid.

Mate 10 merupakan smartphone berlayar besar dan diposisikan sebagai smartphone flagship. Kabar sebelumnya menyebutkan bahwa Mate 10 hadir dengan layar yang memenuhi bagian depan bodi tanpa bezel. Namun Evan Blass menyatakan smartphone tanpa bezel itu akan dihadirkan sebagai Mate 10 Pro. Jika dulu varian Pro dari Mate 9 hadir dengan desain layar edge curved, maka pada Mate 10 varian pro mengusung full display tanpa bezel.

mate10

Kendati demikian, Huawei Mate 10 tetap mengusung desain bezel tipis di dahi dan dagunya. Bezel di sisi kanan kirinya juga terlihat sangat tipis. Mate 10 diharapkan memiliki layar 5,9 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel dan akan didukung chipset Kirin 970, yang merupakan chip pertama Huawei yang dibangun dengan proses 10nm dan dibekali kemampuan AI.

Mate 10 juga hampir dipastikan mengusung setup dual-camera Leica yang mungkin masih memiliki konfigurasi sensor utama RGB 12 MP dengan dan sensor monokrom 20 MP seperti yang ada pada Mate 9 dan Huawei P10. Perangkat flagship ini juga bakal mengemas tampilan antarmuka EMUI terbaru berbasis Android Oreo.

(last edit: 21 September, 2017 / 8:38 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
78%
Mau
4%
Biasa Aja
14%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.