Connect with us
Zenbook131415
Tech News

Essential Phone Disetop, Bakal Digantikan Smartphone Baru

Perjalanan Essential Phone kurang begitu manis dan pada akhirnya, perusahaannya pun menghentikan untuk memproduksi smartphone tersebut. Kini kabar terbaru, Andy Rubin Cs sedang mempersiapkan perangkat mobile teranyar yang siap menggantikan Essential Phone.

Updated

Pada tahun 2017 lalu, pendiri Android Andy Rubin membuat gebrakan di industri smartphone. Ya! Bapak Android ini memperkenalkan smartphone baru yang dibuat atas idenya sendiri, yakni Essential Phone atau yang lebih dikenal PH-1.

Awalnya, Essential Phone datang sebagai smartphone yang mengesankan, terutama di sisi perangkat kerasnya. Selain itu, Andy Rubin juga menjanjikan akan merilis pembaruan smartphone ini setiap bulannya dan kehadiran smartphone ini begitu ditunggu-tunggu pecinta gadget.

Sayangnya, perjalanan Essential Phone tidak semanis yang dijanjikan. peluncurannya tertunda dan beberapa petinggi Essential Phone pergi meninggalkannya. Selain itu ada juga cerita PHK beberapa orang pekerjanya dan akhirnya memberikan potongan harga guna menghabiskan stok smartphone yang tersisa.

Nah! Kini Essential Phone sudah dinyatakan tidak ada lagi di pasaran dan pengembang smartphone ini juga sudah menegaskan bahwa Essential Phone sudah tidak lagi diproduksi alias discontinue. Bisa dibilang, Essential Phone begitu memiliki umur yang sangat pendek.

Di sisi lain, meskipun Essential Phone produksinya sudah dihentikan, rupanya pengembang smartphone ini sedang menggarap produk terbaru. Hal ini pun ditegaskan oleh juru bicara Essential yang belum lama ini telah merilis penyataannya.

Juru bicara Essential tersebut mengatakan bahwa perusahaannya telah menjual habis Essential Phone lewat Essential.com. Ditegaskan juga, mereka tidak akan menambahkan inventaris baru dan hal inilah yang mengindikasikan bahwa Essential Phone tidak lagi diproduksi.

Lantas, produk terbaru apa yang sedang dibuat? Juru bicara Essential hanya mengatakan singkat bahwa mereka saat ini sedang bekerja keras untuk produk seluler berikutnya dan juga akan terus menjual aksesoris serta memberikan pembaruan software kepada pelanggan yang sudah membeli Essential Phone.

Baca juga

Tak sedikit orang berspekulasi bahwa Andy Rubin Cs kini sedang mempersiapkan Essential Phone generasi berikutnya. Ya! Meskipun PH-1 dinilai kurang memuaskan, sepertinya Essential belum patah semangat untuk berkompetisi di industri smartphone. Jadi, kita tunggu saja!

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.