Connect with us
MaxProM1
Tech News

Entry-level Masih Jadi Pasar yang Seksi, Coolpad Telurkan Note 6

Updated

Pasar entry-level masih dianggap seksi oleh sejumlah pabrikan smartphone global. Salah satu pabrikan smartphone yang fokus menggarap pasar tersebut adalah Coolpad. Dan baru-baru ini, Coolpad kembali menggebrak pasar smartphone entry-level dengan menghadirkan Coolpad Note 6.

Tersedia dalam pilihan ROM 32 GB dan 64 GB, Note 6 hadir dengan desain konvensional, terutama hal ini terlihat dari aspek rasio layarnya yang masih menganut 16:9. Coolpad mengemas Note 6 dengan bentang layar 5,5 inci dan memiliki resolusi FullHD dengan balutan kaca melengkung 2.5D untuk layarnya.

Berbicara soal dapur pacunya, Coolpad mempercayakan Snapdragon 435 Octa-core untuk jadi mesin penggerak utamanya. Chipset ini juga masih dipadukan dengan GPU Adreno 505. Untuk varian 32 GB, RAM yang dibenamkan sebesar 3 GB, sedangkan varian 64 GB dipasangkan dengan RAM sebesar 4 GB.

Smartphone dual-SIM Card ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang masih ditempatkan di bagian depan perangkat, tepatnya di bawah layar yang menyatu dengan tombol Home. Selain itu, smartphone ini juga sudah dibekali baterai berkapasitas jumbo, yakni 4.070 mAh.

Untuk sektor fotografinya, Coolpad Note 6 sudah dipersenjatai dengan dual-camera depan yang memiliki konfigurasi 8 MP + 5 MP. Sedangkan kamera utamanya adalah 13 MP dengan sistem lensa 6P yang menawarkan aperture f/2.2 plus LED flash.

Debutan smartphone ini sendiri baru dipasarkan di 8 negara bagian di India, yakni di Delhi NCR, Haryana, Telangana, Karnataka, Tamil Nadu, Andhra Pradesh, Uttar Pradesh, and Maharashtra. Coolpad membanderol Note 6 varian 32 GB dengan harga Rs 8.999 atau sekitar Rp1,8 jutaan dan 64 GB dengan harga Rs. 9.999 atau sekitar Rp2 jutaan.

Beberapa bulan yang lalu, pabrikan smartphone yang berbasis di Cina ini memang sudah mengumumkan “comeback” ke pasar India setelah menerima pendanaan sebesar US$ 300 juta dari Power Sun Ventures China. Selanjutnya, Coolpad sendiri memiliki prioritas untuk masuk ke pasar Asia Selatan dan Amerika Serikat.

Baca juga

Pada ajang MWC 2018 yang berlangsung akhir Februari lalu di Barcelona, Coolpad juga mengumumkan rencananya untuk memboyong Amazon Alexa ke dalam beberapa smartphone masa depannya. Smartphone terbaru yang juga mereka umumkan belum lama ini adalah Cool 2 yang lagi dan lagi menyasar pasar entry-level.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.