Connect with us
Tech News

EMUI 9.0 Berbasis Android 9 Pie Siap Digelontorkan Huawei

Huawei terus membenahi antarmuka smartphone yang dikembangkannya, yakni EMUI 9.0. Di tahun ini, mereka siap untuk menggelontorkan EMUI 9.0 berbasis Android Pie ke banyak perangkat hingga bisa menjangkau 150 juta pengguna.

Updated

Sukses mengancam dominasi Samsung dan Apple di pasar smartphone global, Huawei terus berbenah. Ya! Tidak hanya di sektor pengembangan hardware, tetapi mereka juga melakukannya di sektor perangkat lunak alias software. Seperti yang kita tahu, Hauwei punya antarmuka smartphone, yakni EMUI.

Terkait dengan hal itu, pada tahun lalu Hauwei telah mendorong pembaruan EMUI 9.0 yang mereka kembangkan ke 23 model smartphone Huawei. Diperkirakan, ada 6 juta pengguna smartphone Huawei yang sudah mendapatkan peningkatan.

Terus berlanjut, Huawei sesumbar bahwa mereka akan melanjutnya peningkatan secara besar-besaran model smartphone yang dimilikinya ke EMUI 9.0 berbasiskan Android 9 Pie. Semua itu akan mereka lakukan pada tahun 2019 ini dan diharapkan bisa memberi keuntungan bagi 150 juta penggunanya.

Untuk 150 juta pengguna yang ditargetkan diperkirakan akan mencakup mulai dari pasar Cina hingga ke seluruh dunia. Sayangnya, Huawei tidak mengungkap batas waktu untuk pembaruan yang akan mereka gulirkan. Namun tak sedikit yang berharap, Huawei mau memperbarui semua model lebih awal.

Untuk diingat, EMUI 9.0 hadir dengan beberapa perubahan di UI yang dikatakan Huawei menjadikannya “Simple, Enjoyable and Consistent.” Perubahan tersebut mencakup kontrol gerakan baru yang membantu pengguna untuk menavigasi dengan cepat, multitask, dan membuka asisten AI.

Ada juga pengelola kata sandi baru yang mampu mengisi kata sandi secara otomatis menggunakan verifikasi ID dari pemindai sidik jari atau melalui pengenalan wajah. Menu pengaturan juga ikut dibenahi dan EMUI 9 juga hadir dengan GPU Turbo 2.0.

Baca juga

Fitur GPU 2.0 yang baru ini akan mendukung empat game lagi, yakni Vainglory, Arena of Valor, Rules of Survival, dan NBA 2K18. Sebelumnya, fitur ini juga sudah memiliki kompabilitas tinggi dengan dua game yang begitu populer di mata para pengguna smartphone, yakni PUBG dan Mobile Legends: Bang Bang.

Comments

Populer