Connect with us
ROG GL504
Tech News

Empat Smartphone Nokia ini Siap Mendapatkan Fitur Face Unlock

Published
Nokia 7 Plus 1

Untuk melindungi semua data yang ada di dalam sebuah smartphone, sejumlah pabrikan meramu perangkatnya dengan sistem proteksi yang terbilang kuat untuk dijebol. Tentu kita ingat, sistem proteksi konvensional yang terpasang dalam sebuah smartphone hadir dalam bentuk password dan pin.

Seiring dengan perkembangan teknologi, sistem keamanan bi0metrik mulai digunakan. Awalnya, sejumlah pabrikan mengadopsi teknologi pemindai sidik jari. Sensornya tak hanya dimuat ke dalam tombol Home, ada juga berdiri sendiri dan diletakkan di bagian belakang perangkat.

Terus berlanjut, fitur keamanan biometrik lainnya yang juga mulai saat ini banyak digunakan adalah pemindai wajah atau face recognition menggunakan kamera depan yang disematkan. Tak sedikit pabrikan smartphone yang menyebutkanya face unlock.

Terkait dengan dukungan fitur keamanan biometrik face unlock, HMD Global pun kepincut untuk mengadopsinya. Ya! Rencananya fitur tersebut akan dimuat ke dalam empat smartphone Nokia yang sudah rilis di pasaran, yakni Nokia 8 Sirocco, Nokia 7 Plus, Nokia 8 dan Nokia 6.1.

Sebelumnya, HMD Global sendiri telah banyak melakukan peningkatan perangkat dengan cara pembaruan sistem piranti lunak yang disematkan. Belum lama ini hal itu mereka lakukan ketika menghadirkan mode Kamera Pro ke dalam Nokia 8.

Baca juga

Face unlock akan hadir di empat smartphone Nokia ini sebagai pembaruan OTA (over the air) dalam beberapa bulan mendatang. Tentu saja ini sebuah kabar yang menarik bagi mereka yang memang saat ini telah menggunakan keempat smartphone tersebut meskipun HMD Global belum mengumumkan kerangka waktu pembaruan tersebut.

Comments

Wajib baca

Populer