/ Xiaomi

Empat Smartphone Flagship Xiaomi Cicipi MIUI 8 Berbasis Nougat

Xiaomi adalah salah satu produsen smartphone global yang terkenal dengan penyajian produk-produk yang memiliki spesifikasi menarik, namun harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Tak hanya itu, Xiaomi juga mampu mengemas sistem operasi modifikasinya, MIUI sehingga bisa menarik perhatian banyak fans setianya.

Terkait dengan MIUI yang dikembangkannya, tak sedikit orang yang mengatakan bahwa sistem operasi modifikasi tersebut boros penggunaan RAM. Selain itu, Xiaomi juga biasanya lebih mementingkan update MIUI dibandingkan untuk berupaya mengadopsi Android terbaru ke dalam perangkat yang diproduksinya.

Baru-baru ini, Xiaomi juga telah mengumumkan update terbaru MIUI 8 berbasis Android 7.0 alias Nougat untuk smartphone buatannya, yakni Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi Note 2, dan Mi MIX. Sayangnya, ROM MIUI 8 ini masih Developer Edition sehingga masih butuh waktu pengembangan ke versi Stable untuk umum.

Xiaomi Mi 2

Lalu, bagaimana dari sisi tampilan antarmukanya? Bisa dikatakan interface MIUI 8 berbasis Android 7.0 Nougat tak berbeda dengan MIUI 8 berbasis Android Marshmallow. Namun, Xiaomi menjanjikan akan melengkapi MIUI 8 terbarunya tersebut dengan beragam fitur terbaru.

Seperti kita ketahui bersama, salah satu fitur yang cukup menarik perhatian para pengguna Android 7.0 Nougat adalah Multi Windows. Tentu saja, fitur ini juga akan ditunggu-tunggu oleh para Mi Fans dengan hadirnya MIUI 8 berbasis Android 7.0 Nougat.

Sayangnya pihak Xiaomi sendiri belum mengumumkan kehadiran Android 7.0 Nougat untuk keluarga Redmi karena kita lihat sendiri bahwa yang mendapatkan update terbaru ini merupakan perangkat yang masuk ke dalam lini keluarga Mi untuk segmen kelas atas.

(last edit: 19 June, 2017 / 12:48 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
66%
Mau
5%
Biasa Aja
13%
Payah!
18%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.