Elari NanoPhone C, Ponsel Super Ringan Seharga Rp700 Ribuan

Meskipun saat ini smartphone jadi salah satu perangkat komunikasi yang bisa diandalkan, tetapi tak sedikit produsen ponsel yang masih mengemas produknya sebagai feature phone. Selain Nokia, adalah Elari yang hingga saat ini masih getol untuk memproduksi feature phone.

Tak sekadar merilis feature phone biasa, perangkat yang diproduksi Elari lebih memiliki desain serta fitur yang unik. Terbaru, Elari telah meluncurkan feature phone paling ringan di dunia dan diberi nama NanoPhone C. Ponsel ini memiliki dimensi 94,4 mm x 35,8 mm x 7,6 mm dan bobotnya hanya 30 gram.

Pihak Elari sendiri menegaskan bahwa NanoPhone C sengaja diperkenalkannya untuk bisa menjadi perangkat kedua atau ketiga mendampingi smartphone utama yang ada di tangan pengguna. Hal menarik dari ponsel ini, NanoPhone C bisa terintegrasi dengan smartphone Android atau iPhone melalui Bluetooth.

nanophonec

Mengintegrasikannya dengan smartphone Android atau iPhone, nantinya NanoPhone C bisa dimanfaatkan untuk mengirim atau menerima file dari smartphone yang terhubung. Daya tarik lainnya, ponsel ini dapat menggandakan 1.000 kontak dan menjadi perangkat yang berdiri sendiri (standalone).

Sebagai ponsel paling ringan di dunia, tentu saja tak sedikit yang penasaran dengan spesifikasi yang dibenamkan oleh Elari. NanoPhone C memiliki layar yang mengusung teknologi TFT dengan resolusi 128 x 96 piksel. Ponsel ini juga dibekali dengan chipset MT6261D dari MediaTek, RAM 32 MB, dan ROM 32 MB.

Pengguna juga bisa memanfaatkan microSD berukuran 32 GB untuk memperluas kapasitas internal storage yang ada. NanoPhone C sudah dibekali baterai berkapasitas 480 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 4 jam. Hanya dipasarkan di India, feature phone ini dibanderol seharga 3.490 Rupee atau sekitar Rp700 ribuan.

(last edit: 18 July, 2017 / 11:02 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
30%
Mau
0%
Biasa Aja
39%
Payah!
30%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.