Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

DxOMark Uji Kamera OnePlus 6, Berapa Skornya?

DxOMark telah menguji kamera yang terpasang pada OnePlus 6. Hasilnya cukup mengejutkan, karena OnePlus 6 dinilai lebih unggul ketimbang iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Updated

Hingga saat ini DxOMark masih jadi rujukan banyak orang yang ingin mengetahui kemampuan kamera dari sebuah perangkat yang diuji. Baru-baru ini, DxOMark juga sudah menguji kemapuan kamera yang terpasang pada smartphone OnePlus 6.

Hasilnya, smartphone yang diperkenalkan oleh OnePlus pada bulan Mei 2018 lalu ini terlihat cukup positif. Skor yang dihasilkan lebih tinggi dari Galaxy Note8 buatan Samsung dan iPhone 8 serta iPhone 8 Plus buatan Apple.

Untuk urusan memotret, smartphone ini tercatat memiliki skor sempurna, yakni 100 poin. Hanya saja, saat kamera yang terpasang pada OnePlus 6 digunakan untuk urusan merekam video, skor yang diraih 87 poin.

Asal kalian ketahui, skor sempurna 100 poin yang diraih oleh OnePlus untuk urusan memotret rupanya lebih tinggi ketimbang skor yang diraih Google Pixel 2. Ya! DxOMark menilai bahwa smartphone buatan Google tersebut hanya mampu meraih skor 99 poin.

Untuk urusan memotret, OnePlus dipuji karena memiliki autofocus yang cepat dan akurat. Selain itu, kamera yang ada pada smartphone ini juga dinilai memiliki eksposur andal dan warna yang lebih hidup, ditambah kinerja flash yang solid.

Kekurangannya, beberapa noise masih hadir di area yang seragam dan kamera terkadang kehilangan detail yang halus. Sedangkan untuk urusan video recording, DxOMark juga menilai bahwa kamera OnePlus 6 memiliki autofokus yang cepat dan stabilisasi yang efesien.

Baca juga

Total penilaian DxOMark terhadap semua hasil pengujian kamera OnePlus 6 memberikan nilai sebesar 96 poin. Ini sekaligus memposisikan bahwa smartphone besutan OnePlus tersebut masuk dalam 10 besar smartphone dengan kinerja kamera terbaik.

Comments

Populer