Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Kamera Pixel 3 Setara iPhone Xr, Belum Sebaik Xiaomi Mi Mix 3

Setelah ditunggu cukup lama, akhirnya DxOMark telah memasukkan hasil pengujian kamera utama dari Google Pixel 3. Ya! Smartphone ini punya nilai yang sama dengan yang diraih oleh iPhone Xr.

Updated

DxOMark belum lama ini telah menempatkan smartphone terbaru besutan Apple yang punya satu kamera belakang, yakni iPhone Xr ke dalam daftar peringkatnya. Ya! kinerja kamera utama iPhone Xr yang diuji oleh DxOMark mampu meraih nilai 101 poin.

Apple pun bisa tertawa lebar karena pada akhirnya smartphone yang cuma punya satu kamera belakang tersebut mampu berkompetisi dengan smartphone yang punya kamera ganda. Bahkan, iPhone Xr dinilai oleh DxOMark mampu mendepak Samsung Galaxy S9 Plus dan berada dalam daftar 10 besar.

Namun kini DxOMark baru saja memasukkan smartphone lainnya yang juga punya satu kamera utama ke dalam daftarnya. Smartphone tersebut adalah Google Pixel 3. Menariknya, secara keseluruhan nilai yang diberikan oleh DxOMark kepada Pixel 3 sama persis dengan iPhone Xr, yakni 101 poin.

Dijabarkan lebih jauh, untuk urusan memotret, Google Pixel 3 dinilai mampu meraih skor 103 poin, sedangkan untuk urusan merekam video, smartphone ini hanya mampu meraih skor 98 poin. Lantas, penilaian apa saja yang membuat Pixel 3 bisa setara dengan iPhone Xr?

Ya! Dalam pengujiannya, DxOMark memuji dynamic range yang dimiliki oleh Pixel 3. Selain itu, smartphone ini juga dinilai punya kinerja flash dan detail foto yang baik serta noise rendah dan stabilisasi efesien dalam hal video.

DxOMark juga mengatakan bahwa mereka menilai peningkatan terbesar pada kamera Pixel 3 adalah soal Bokeh dan Zoom. Hal yang terakhir disebutkan sejauh ini merupakan peningkatan terbesar sehingga Pixel 3 mampu “menghancurkan” smartphone kamera tunggal lainnya.

Baca juga

Namun yang menarik, dengan skor 101 poin yang diraih Google Pixel 3 membuatnya harus rela berada di bawah smartphone lain seperti Xiaomi Mi Mix 3 yang memiliki skor 103 poin dan juga Huawei P20 yang meraih skor 102 poin.

Comments

Populer