Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Duo OnePlus 7 Sudah Bisa Mencicipi Android Q Developer Preview 2

Duo smartphone baru besutan OnePlus, yakni OnePlus 7 dan OnePlus 7 sudah bisa mencicipi Android Q Developer Preview 2. Ya! Inilah persiapan OnePlus untuk memanjakan para pengguna dua smartphone tersebut.

Updated

Bulal lalu OnePlus mengumumkan bahwa dua smartphone andalan terbarunya, OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro telah mendukung Android Q versi pengembangan awal. Kini, OnePlus telah merilis Android Q Developer Preview 2 untuk smartphone yang sama, OnePlus 7 dan 7 Pro.

Jika pengguna OnePlus 7 dan 7 Pro tertarik untuk mencoba Android Q Developer Preview 2, bisa langsung membuka tautan di sini untuk mendapatkan file dan instruksi instalasi yang diperlukan. Namun perlu dicatat, kerangka sistem operasi ini belum stabil seperti yang yang ditawarkan oleh Google secara resmi.

Seperti yang kita tahu, dari kedua smartphone besutan OnePlus tersebut, versi Pro adalah yang paling menarik. Ya! Smartphone ini datang dengan layar melengkung QHD+ Fluid AMOLED berukuran 6,67 inci dengan refresh rate 90 Hz dan dukungan HDR10+.

Smartphone ini juga memiliki daya tarik lainnya, yakni penggunaan pemindai sidik jari di dalam layar yang sudah mencapai generasi ketiga. Sensor fingerprint under display ini lebih cepat dan dapat membuka layar dalam waktu 0,12 detik.

Di dalam bodinya, OnePlus menyematkan chipset Snapdragon 855 Octa-core. Untuk internal penyimpanan, OnePlus menggunakan teknologi UFS 3.0 yang dikatakan 79 persen lebih cepat dari teknologi UFS 2.1. Seperti yang disebutkan, Almond Edisi hadir dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB.

Di departmen kamera, smartphone ini dilengkapi dengan lensa 48 MP f/1.6 yang menggunakan lensa Sony IMX586. Tidak ketinggalan, OnePlus juga melengkapinya dengan fitur OIS dan EIS. Lensa lainnya adalah 8 MP telefoto dengan 3x zoom dan IOS serta 16 MP 117 derajat ultra-wide angle.

Di sisi depan, OnePlus 7 Pro datang dengan lensa 16 MP. Uniknya, smartphone ini memiliki desain kamera depan pop-up. Sementara untuk antarmukanya adalah Oxygen OS 9.5 berbasis Android 9 Pie. Fitur lainnya yang melengkapi smartphone ini adalah Mode Game, Mode Fnatic dan Mode Zen.

Baca juga

Sedangkan untuk catu dayanya, OnePlus 7 Pro didukung baterai berkapasitas 4.000 mAh. OnePlus juga melengkapinya dengan Warp Charging 30W. Sementara, OnePlus 7 juga tidak kalah menarik dengan dukungan tidak bisa dipandang sebelah mata.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer