Connect with us
Asus ROG
Events
MWC 2018
Tech News

Duo Galaxy S9 Punya Emoji 3D dan Speaker Stereo?

Droidlime.com,

/

Galaxy Samsung S9 IMX345

Setelah ditelanjangi habis-habisan mengenai spesifikasi hardware, desain dan dukungan kamera yang disematkan, kini giliran sejumlah fitur yang diusung ke dalam Galaxy S9 dan S9+ diungkap. Ya! Kabar terbaru, Samsung bakal membekali duo Galaxy S terbaru ini dengan emoji 3D.

Seperti diberitakan oleh ETNews, emoji 3D racikan Samsung ini terlihat lebih keren dibandingkan Animoji besutan Apple yang terdapat di dalam iPhone X. Berbentuk karakter dalam model tiga dimensi, emoji 3D dapat melacak gerakan wajah pengguna dan menirunya.

Tak hanya itu, nantinya emoji 3D akan hadir dalam beragam karakter, termasuk karakter hewan yang juga bisa dibagi via media sosial. Cukup masuk akal jika Samsung mengaplikasikan fitur tersebut ke dalam Galaxy S9 dan S9. Hal ini tentu saja berkaitan erat dengan chip Exynos terbarunya.

Disebut-sebut, chip Exynos yang ditanam ke dalam Galaxy S9 dan S9+ memang memiliki satu fitur menarik, yakni filter pelacak wajah yang lebih realistis. Tak hanya itu, chipset ini juga sudah memiliki kompabilitas yang kuat terkait dengan fitur keamanan pemindai wajah.

Namun, jika akhirnya rumor mengenai fitur emoji 3D ini benar-benar direalisasikan, Samsung tidak bisa dikatakan sebagai yang pertama meniru fitur Animoji dari Apple. Sebelumnya, Huawei lewat brand Honor juga sudah melakukannya.

Selain fitur emoji 3D, Samsung juga dikabarkan akan membenamkan speaker stereo ke dalam Galaxy S9 dan S9+. Masih dari laporan ETNews, speaker stereo tersebut akan ditempatkan di bagian atas dan bawah perangkat.

Bocoran sebelumnya yang diungkap oleh SamMobile, justru speaker yang ada pada Galaxy S9 dan S9+ adalah Dolby Surround yang diracik oleh perusahaan akustik, AKG yang juga dimiliki oleh Samsung.

Baca juga

Dugaan mana yang benar? Tentu saja semuanya baru terungkap pada tanggal 25 Februari 2018 nanti saat Samsung memperkenalkan duo Galaxy S9 Series tersebut di Barcelona. Jadi, kita tunggu saja!

Advertisement
Comments
MWC 2018

MediaTek Helio P60 Siap Unjuk Gigi di MWC 2018

Published

on

mediatek
MediaTek, produsen chipset untuk perangkat mobile dikabarkan sedang menggarap produk terbarunya. Jelas hal itu mereka lakukan guna mempersiapkan dirinya kembali berkompetisi di pasar chipset global. Kabarnya, model chipset terbaru yang sedang mereka garap adalah Helio P60. Bahkan, belum lama ini chipset tersebut tertangkap sedang diuji lewat Geekbench menggunakan perangkat yang diberi nama cukup menggoda, yakni MTK P60 MWC Demo. Jika melihat hasil pengujian, chipset ini ditanam ke dalam sebuah perangkat yang sepertinya memang sudah dipersiapkan untuk dijual secara ritel. Perangkat tersebut memiliki RAM sebesar 4 GB dan berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo. Sayangnya, CPU yang digunakan tidak...
Continue Reading
MWC 2018

Bentuk dan Spesifikasi Sony Xperia XZ2 Akhirnya Terungkap!

Published

on

Sony Xperia XZ2 Design
Hampir semua produsen smartphone berlomba-lomba untuk meluncurkan smartphone dengan layar 18:9 bezel-less. Namun hingga akhir tahun 2017, Sony masih meluncurkan smartphone dengan desain lama dan kuno. Kebiasaan tersebut akan berubah pada hari Minggu besok, tepatnya tanggal 25 Februari di ajang MWC 2018. Sony rencananya akan meluncurkan Xperia XZ2 dan XZ2 Compact dengan layar 18:9. Terlihat layarnya memiliki bezel yang tipis di sisi kiri dan kanannya, meski bezel atas dan bawahnya masih terasa tebal. Layar tersebut berdimensi 5,7 inci untuk varian XZ2, sementara XZ2 Compact bakal membawa layar lebih kecil, yakni 5 inci. Xperia XZ2 akan menggunakan kaca 3D pada kedua...
Continue Reading
MWC 2018

LG akan Perkenalkan K10 dan K8 Versi Baru di MWC 2018

Published

on

LG K10 2018 dan LG K8 2018
Ikut meramaikan gelaran MWC 2018 di Barcelona, LG memang tak akan memperkenalkan smartphone flagship buatannya, G7. Akan tetapi, sebagai gantinya LG memiliki rencana untuk memperkenalkan LG V30s. Apakah hanya itu yang akan diperkenalkan oleh pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut? Rupanya tidak! LG ikut meramaikan MWC tahun ini juga untuk memperkenalkan smartphone kelas menengahnya, yakni LG K8 dan LG K10. Seperti kita ketahui, LG memperkenalkan K10 (2017) di ajang CES di Las Vegas, Amerika Serikat. Sepertinya, mengumumkan kehadiran dua smartphone tersebut di MWC cukup masuk akal. Hal ini mengingat Amerika Serikat bukanlah pasar utama kelas menengah untuk smartphone LG. Rencananya,...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer