Connect with us
ZFLive
Tech News

Dukungan Audio pada G7 ThinQ Bakal Lebih Dioptimalisasi oleh LG

Droidlime.com,

/

LG G7 ThinQ Render 2

Awal bulan Mei, atau tepatnya 2 Mei 2018, LG akan memperkenalkan smartphone premium terbarunya, LG G7 ThinQ. Tak hanya soal desain yang cantik dan spesifikasi hardware yang bertenaga, LG juga akan melengkapi G7 ThinQ ini dengan fitur-fitur menarik.

Salah satu fitur yang akan turut dibenamkan adalah terkait dengan audio. Ya! LG sendiri memang dikenal sebagai pabrikan smartphone yang mampu meramu perangkat flahgship buatannya dengan sistem audio yang ciamik, termasuk dukungan quad-DAC.

LG sendiri juga mengakui bahwa fitur audio yang mereka sematkan ke dalam jajaran smartphone kelas atasnya sudah mendapat respon positif dari pengguna. Untuk itulah, LG tidak akan main-main soal fitur audio yang bakal dimuat ke dalam G7 ThinQ yang tak lama lagi akan diperkenalkan.

LG G7 ThinQ Audio

Terkait dengan hal itu, fitur audio pertama yang akan dimuat adalah Boombox Speaker. Dikatakan, kehadiran Boombox Speaker ke dalam G7 ThinQ akan meningkatkan volume suara lebih dari 6dB. Oleh sebab itu, LG akan menggandakan bass yang dimuat ke dalam perangkat tersebut.

Selain itu, LG juga telah mengembangkan cara baru untuk menggunakan ruang tambahan di dalam perangkat sebagai ruang resonansi. Ya! Sepertinya LG meniru ruang pertunjukan orkestra di amfiteater, dimana gagasannya membangun ruang khusus untuk memperkuat suara yang dihasilkan.

Diharapkan, fitur ini benar-benar bisa dirasakan ketika perangkat ditempatkan dalam sebuah kotak atau permukaan lainnya. Namun ketika ditempatkan di permukaan, seperti ada woofer tambahan yang semakin menguatkan suara yang dihasilkan. Artinya, pengguna G7 ThinQ benar-benar akan dimanjakan soal dukungan audio yang disematkan.

Fitur lainnya yang akan disematkan ke dalam G7 ThinQ adalah DTS: X 3D Surround Sound. DTS sendiri diperkenalkan pada tahun 2016 dan hadir untuk menciptakan sistem suara surround tiga dimensi. Awalnya hanya fokus pada sistem 7.1 dan terus dikembangkan, kini juga mencakup sistem reguler dengan dua speaker dan subwoofer.

Hasilnya, DTS juga mampu menciptakan suara yang terdengar lebih ciamik meski hanya menggunakan headphone. Untuk itulah, LG memiliki alasan tersendiri mengapa mereka belum mau “melepas” port jack audio 3.5mm dari G7 ThinQ.

Masih terkait dukungan audio yang disematkan oleh LG ke dalam G7 ThinQ, mereka tetap melanjutkan tradisi lamanya, yakni memuat Hi-Fi Quad DAC. LG pun mengklaim, dukungan DAC yang disematkan sudah berhasil dioptimalisasi sehingga suara yang dihasilkan semakin lebih baik.

Ya! LG mengatakan bahwa DAC yang dibenamkan memiliki empat konveter audio digital ke analog dan sudah mampu menurunkan distorsi harmonisasi hingga menjadi 0,0002 persen. Ini diharapkan akan menciptakan akurasi suara yang disukai oleh audio lover.

Terakhir, LG juga menginformasikan bahwa G7 ThinQ akan mendukung format MQA. Tak hanya mampu menjaga kualitas suara tetap baik, format audio ini juga hanya membutuhkan ruang penyimpanan lebih sedikit. Tentu saja, ini juga menjadi salah satu daya tarik mengenai dukungan audio yang ada di dalam LG G7 ThinQ.

Baca juga

Jika produsen smartphone lainnya mengandalkan dukungan kamera yang disematkan, LG terlihat sedikit lebih cerdas, yakni mengagung-agungkan dukungan audio. Harus diakui, memang dukungan audio yang ada di dalam LG G6 yang diperkenalkan awal tahun lalu berhasil mencuri perhatian. Bagaimana dengan G7 ThinQ? Kita tunggu saja!

Advertisement
Comments
Tech News

Tiga Smartphone Baru Xiaomi Nongkrong di TENAA, Apa Saja Perbedaannya?

Published

on

Xiaomi Smartphone Redmi 6A
Ada satu smartphone baru milik Xiaomi dengan kode pengembangan M1804C3DE yang kembali nongkrong di TENAA. Diduga kuat smartphone itu adalah Xiaomi Redmi 6A. Menariknya, tidak hanya satu yang nongkrong di TENAA, tapi ada dua kode pengembangan smartphone Xiaomi lainnya, yakni M1804C3CC dan M1804C3CE. Terungkap, ketiganya memiliki layar, kapasitas baterai, chipset dan dimensi yang sama. Perbedaannya hanya terletak pada RAM, ROM dan dukungan kamera yang disematkan. Ketiga smartphone ini dibangun dengan layar berukuran 5,45 inci dan memiliki resolusi 1.440 x 720 piksel. Ketiganya juga disokong dengan chipset Octa-core yang belum diketahui namanya, namun memiliki clock speed hingga 2 GHz. Diperkirakan, chipset ini...
Continue Reading
Tech News

Mengenal Vivo APEX dan X21, Smartphone dengan Fingerprint di Bawah Layar

Published

on

vivo apex 3
Perkembangan teknologi smartphone saat ini sudah tidak bisa dibendung lagi. Vivo sebagai salah satu perusahaan yang ikut mengembangkan teknologi baru ini memperkenalkan dua buah smartphone yang mengusung sensor fingerprint di dalam layar, yaitu Vivo X21 dan Vivo APEX. Dalam acara silaturahmi sekaligus buka puasa bersama di kawasan Mega Kuningan, Jakarta (23/5), Fachryansyah Farandy selaku General Manager for Digital Partnership Vivo Indonesia mengkungkapkan bahwa kedua smartphone tersebut kemungkinkan akan hadir di pasar Indonesia, hanya saja peluang lebih besar jatuh ke Vivo X21. Vivo APEX menjadi salah satu smartphone yang cukup menarik perhatian di ajang Mobile World Congress (MWC) pada Februari 2018...
Continue Reading
Tech News

HTC U12+ Resmi Meluncur, Punya Pilihan Warna Transparan

Published

on

HTC U12 Launch DL
HTC, pabrikan smartphone asal Taiwan secara resmi telah merilis perangkat unggulannya, HTC U12+. Smartphone ini hadir dengan desain kaca yang ciamik, bahkan salah satu varian warnanya hadir dengan kaca transparan, yakni Translucent Blue. HTC U12+ memang bisa dikatakan memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan U11+ yang diluncurkan pada tahun lalu. Perangkat ini hadir dengan desain kaca 3D sehingga terlihat lebih premium dan memiliki bodi yang ramping. Soal spesifikasi, HTC U12+ hadir dengan layar Super LCD6 yang memiliki ukuran 6 inci dengan resolusi QuadHD+. Aspek rasio layar smartphone ini juga sudah 18:9 dan didukung HDR10. Sedangkan chipset yang dibenamkan adalah...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer