Dukung 4G dan X-tra Sound, Advan i4D dibanderol Rp700 Ribuan

Smartphone 4G bukan hanya milik mereka yang punya bujet berlebih. Kini untuk mendapatkan smartphone 4G dengan harga di bawah Rp1 juta bukanlah hal yang sulit lantaran sejumlah vendor lokal sudah memiliki produk tersebut. Salah satunya yakni Advan i4D yang dapat dimiliki dengan harga Rp700 ribuan.

Meskipun murah, Advan i4D dibekali sejumlah fitur tambahan yang cukup membantu penggunanya menikmati pengalaman lebih. Sebut saja speaker X-tra Sound. Advan mengintegrasikan PCBA dengan King Amplifier yang dapat menghasilkan volume suara lebih besar pada smartphone ini. Didukung ruang akustik ekstra membuat speaker Advan i4D menghasilkan suara yang lebih baik.

Fitur tambahan lainnya yakni USB On The Go (OTG). Fitur ini memungkinkan smartphone untuk dapat membaca atau mendeteksi perangkat eksternal seperti flashdisk. Advan i4D juga dipersenjatai kamera belakang 5 MP + LED Flash dan kamera depan 2 MP + LED Flash. Kehadiran LED Flash pada kamera depan berguna untuk menambah pencahayaan ketika sedang berselfie ria.

Pada spesifikasi utama, smartphone ini terbilang cukup standar. Seperti layaknya smartphone murah lainnya, Advan i4D mengusung layar dengan ukuran 4,0 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching). Untuk memacu performanya, Advan i4D mengandalkan prosesor Quadcore dengan kecepatan 1.5 GHz yang disokong RAM berkapasitas 1 GB.

(last edit: 5 December, 2016 / 9:43 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
69%
Mau
6%
Biasa Aja
19%
Payah!
6%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.