Connect with us
Tech News

Duel Sengit Razer Phone 2 vs JerryRig

Si plontos ini terbilang unik karena suka sekali menguji durabilitas sebuah smartphone. Dialah Zack pemilik JerryRigEverything dan kini ia berkesempatan untuk menguji daya tahan Razer Phone 2.

Updated

Setelah menguji durabilitas dan membedah Google Pixel 3 XL, kini giliran smartphone gaming besutan Razer, yakni Razer Phone 2 yang diuji kekuatannya oleh si plontos Zack dari JerryRigEverything. Sama seperti smartphone flagship lainnya, Razer Phone 2 pun juga diuji untuk dibengkokkan.

Namun sebelum masuk pada uji bengkok, seperti biasa Zack juga menggores layar Razer Phone 2 terlebih dahulu. Ya! Hal ini sengaja ia lakukan untuk mengetahui seberapa kuat layar IGZO LCD 5,7 inci QHD yang ada pada smartphone gaming generasi kedua yang diproduksi oleh Razer ini.

Seperti juga smartphone flagship lainnya, layar Razer Phone 2 baru bisa tergores pada level 6 dan semakin terlihat ketika menginjak tekanan goresan pada level ke-7. Sekali lagi, Zack pun bertanya-tanya soal durabilitas perlindungan layar Gorilla Glass yang dibuat oleh Corning ini.

Tak hanya mengores layar, Zack juga menggores modul speaker yang ada di bagian atas dan bawah layar. Cukup mengejutkan, material yang menutup lubang speaker Razer Phone 2 sangat mudah teriris dengan cutter yang ada di tangan Zack.

Zack juga menggores bingkai smartphone dan hasilnya, anodisasi hitam yang melindungi bingkai berwarna perak mudah terkelupas. Selain itu, sensor fingerprint yang ada di sisi samping juga tak luput untuk digores dan hasilnya sensor keamanan biometrik itu tidak mengalami masalah yang berarti.

Uji durabilitas selanjutnya adalah membakar layar smartphone. Dibakar sekitar 10 detik muncul bercak hitam di layar, namun cepat hilang. Nah! Puncaknya, tangan kuat Zack rupanya tidak mampu untuk membengkokkan Razer Phone 2.

Baca juga

Zack pun menyimpulkan bahwa Razer sudah lebih baik dalam membangun Razer Phone 2 yang memiliki kerangka begitu solid sehingga tidak mudah untuk dibengkokkan. Hal ini berbeda jauh dengan Razer Phone generasi pertama yang akhirnya takluk di tangan Zack. Berikut ini video selengkapnya.

Comments

Populer