/ Samsung

Dual-camera Samsung Galaxy Note 8 Dibekali 3x Optical Zoom

Kabarnya, Samsung Galaxy Note 8 akan menjadi smartphone flagship pertama racikan Samsung yang mengadopsi dual-camera. Bahkan, sekitar tiga bulan lalu Samsung telah mempublikasikan konfigurasi dual-camera yang terpasang pada smartphone tersebut. Disebutkan, dual-camera ini memiliki dukungan 3x optical zoom.

Hal ini pun dibenarkan oleh Ming-Chi Kuo, seorang analis yang bekerja di KGI Securitas. Selain itu, Kuo juga menegaskan bahwa konfigurasi dual-camera utama yang terpasang pada Samsung Galaxy Note 8 ini terdiri dari lensa wide-angle dan telephoto.

Gosipnya, lensa telephoto tersebut memiliki kemiripan dengan dual-camera yang terpasang di iPhone 7 Plus dan OnePlus 5. Lebih jauh, Kuo menambahkan bahwa dual-camera milik Samsung Galaxy Note 8 memadukan sensor standar dengan resolusi 13 MP plus sensor telephoto 12 MP.

Hingga saat ini Samsung memang belum mengonfirmasi secara resmi penggunaan lensa wide-angle dan telephoto yang terpasang pada smartphone flagship-nya tersebut. Namun, bisa jadi dugaan yang dilontarkan oleh Kuo menjadi kenyataan.

Sayangnya, Kuo tak menyinggung apakah dual-camera yang terpasang pada Galaxy Note 8 ini memiliki kemampuan Augmented Reality alias AR. Seperti beberapa kabar yang sudah beredar, Samsung akan merilis Galaxy Note 8 pada tanggal 23 Agustus 2017.

Kabar lainnya yang tak kalah menarik, Galaxy Note 8 bukanlah satu-satunya smartphone Samsung yang dipersenjatai dengan dual-camera. Mengikuti tren yang sedang berkembang, Samsung juga sedang menggarap Galaxy C10, C7 (2017), dan Galaxy J7 (2017) China Edition dengan kemampuan dual-camera.

(last edit: 26 July, 2017 / 8:52 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
83%
Mau
4%
Biasa Aja
12%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.