/ OnePlus

Dual-camera OnePlus 5 Bakal Mirip Huawei P10?

Minggu lalu, bocoran gambar yang menunjukkan kemasan atau kotak penjualan OnePlus 5 sudah muncul di internet. Bocoran terbaru, OnePlus sepertinya ingin menegaskan bahwa smartphone yang sedang digarapnya ini mengusung dual-camera belakang

Berbicara mengenai dual-camera pada sebuah smartphone, ada dua pilihan konfigurasi yang biasanya akan dikembangkan oleh produsen. Pertama adalah konfigurasi monokrom+RGB dan konfigurasi yang kedua adalah wide-angle+telephoto.

Foto OnePlus 5 2

Konfigurasi Monokrom+RGB akan memadukan sensor untuk memotret objek hitam putih dan sensor berwarna. Konfigurasi ini memungkinkan untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam meski dalam kondisi kurang cahaya. Sedangkan wide-angle+telephoto seperti perpaduan dua sensor yang ada pada iPhone 7 Plus.

Terkait dengan pengembangan OnePlus 5, smartphone ini rumornya akan mengadopsi dual-camera belakang dengan konfigurasi monokrom+RGB. Hal ini terbukti dari salah satu bocoran foto yang kemungkinan besar diambil menggunakan OnePlus 5.

Foto OnePlus 5 1

Terlihat jelas, satu foto yang dihasilkan adalah hitam putih. Bahkan, beberapa foto lainnya yang turut diperlihatkan menampilkan efek bokeh alias blur. Tentu saja, dari foto-foto tersebut diketahui bahwa konfigurasi dual-camera pada OnePlus 5 mengingatkan kita pada perangkat besutan Huawei, yakni P9 dan P10.

Tak berhenti sampai di situ, OnePlus lewat sebuah foto yang diunggah ke situs microbloging Weibo juga ingin memperlihatkan warna yang dihasilkan. Dual-camera yang ada pada OnePlus 5 dibandingkan dengan perangkat lain, dimana hasil foto OnePlus 5 terlihat lebih jelas dan tajam.

Bagi Anda yang sudah tidak sabar melihat bentuk nyata dari OnePlus ini, tunggu saja karena tidak lama lagi smartphone ini bakal diperkenalkan. Kabarnya, smartphone ini akan dirilis pada 15 Juni 2017 mendatang dengan dimensi bodi lebih kecil dibanding OnePlus 3T, namun dengan banderol harga yang lebih mahal.

(last edit: 5 June, 2017 / 2:27 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
90%
Mau
2%
Biasa Aja
8%
Payah!
2%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.