Dual-camera dan Layar Bezel-less, Smartphone ini Dibanderol Rp2 Jutaan

Produsen smartphone asal China, Vkworld digosipkan tengah merilis smartphone terbarunya, Vkworld S8. Meski namanya kurang dikenal, namun pesona smartphone ini berhasil menyita perhatian banyak orang, termasuk para gadget freak Negeri Tirai Bambu.

Bagaimana tidak, smartphone ini sejatinya mengusung desain dan teknologi kekinian. Nampak jelas, bagian depan Vkworld S8 menyajikan layar minim bezel dengan ukuran 6 inci dan memiliki aspek rasio 18:9.

Tak hanya itu, layar lega yang ada pada Vkworld S8 ini sudah menggunakan panel IPS dan memiliki resolusi FullHD+. Pengguna juga tak akan menemukan tombol fisik Home, Back dan Multi-tasking pada sisi depan.

Vkworld S8 2

Selain itu, smartphone ini juga tidak memiliki jidat, sehingga kamera selfie-nya diletakkan pada bagian dagu. Sementara, untuk bagian belakang terdapat dual-camera yang diposisikan secara vertikal plus LED flash, dan ada pula sensor fingerprint.

Penasaran dengan dapur pacunya? Tak mau menyebutkan chipset yang disematkan, Vkworld S8 hanya disokong dengan prosesor Octa-core ditambah dengan RAM sebesar 4 GB. Sedangkan internal storage yang dibenamkan berkapasitas 64 GB.

Untuk sumber dayanya, Vkworld membenamkan baterai berkapasitas jumbo, yakni 5.500 mAhke dalam S8. Daya tarik lainnya, baterai yang disematkan juga disokong dengan fitur pengisian daya cepat alias fast charging.

Seperti telah disinggung, smartphone ini telah dibekali dual-camera belakang. Adapun komposisi dual-camera yang dimilikinya adalah 16 MP + 5 MP dengan sensor racikan Sony, IMX298. Vkworld juga membenamkan fitur DTI Pixel Isolation Technology.

Berkat dukungan teknologi tersebut, Vkworld juga berani sesumbar bahwa foto yang dihasilkan bisa terlihat memiliki gambar serta saturasi warna lebih tajam. Sementara, untuk kebutuhan foto selfie, smartphone ini sudah dibekali dengan lensa Sony IMX135 yang memiliki resolusi 13 MP.

Datang dengan desain yang trendi, spesifikasi yang mumpuni serta fitur menarik, Vkworld S8 dijual dengan harga yang terbilang murah. Dari hasil penelusuran kami, Vkworld S8 dibanderol dengan harga berkisar US$ 150 hingga US$ 180 atau setara Rp2 jutaan, cukup menarik bukan?

(last edit: 7 October, 2017 / 10:36 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
77%
Mau
12%
Biasa Aja
8%
Payah!
5%
Tentang Penulis
David Theo
Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.