Dua Video ini Ungkap Kemampuan Kamera Utama Pixel 2

Raksasa teknologi asal Mountain View, Amerika Serikat belum lama ini telah merilis dua smartphone terbarunya, yakni Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Menariknya, salah satu nilai jual kedua smartphone ini adalah dukungan spesifikasi hardware yang dibenamkan.

Namun tak hanya itu, Google juga melengkapi keduanya dengan kamera utama yang kinerjanya tak kalah menarik. Bahkan, berdasarkan pengujian DxOMark, Pixel 2 dinobatkan menjadi smartphone yang memiliki dukungan kamera terbaik, berhasil mengalahkan iPhone 8 Plus dan Galaxy Note 8.

Google membekali Pixel 2 dan Pixel 2 XL dengan dukungan resolusi kamera yang sama, yakni 12,2 MP plus aperture f/1.8. Dukungan lainnya yang turut disipkan adalah Optical Image Stabilization, Electronic Image Stabilization, Dual-pixel Autofocus, dan tentunya Dual-tone LED flash.

Penasaran dengan kemampuan kamera utama yang ada pada Google Pixel 2 dan 2 XL? Kalian bisa melihat langsung video yang diupload oleh Nat & Friends yang memperlihatkan behind the scene mengenai hardware serta software kamera utama Pixel 2 serta pengujian kemampuanya.

Sekilas, kamera utama Pixel 2 mempunyai enam lensa yang dapat menghasilkan foto dengan tajam. Selain itu, dukungan Dual-pixel Autofocus yang hadir pada kamera utama layaknya mata manusia yang memisahkan pixel bagian kiri dan kanan, kemudian menyatukannya.

Selanjutnya, Nat & Friends juga merilis video untuk menguji langsung Google Pixel 2 terkait dengan foto dan video yang dihasilkannya. Menariknya, seluruh foto dan video dibuat lewat smartphone ini tanpa melibatkan proses tools editing dan pewarnaan.

 

(last edit: 8 October, 2017 / 10:02 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
96%
Mau
0%
Biasa Aja
6%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.