Connect with us
Tech News

Dua Varian Realme X Resmi Diumumkan, Harga Terjangkau!

Updated

Belum lama merilis Realme 3 Pro di India dan Indonesia, kini Realme turut merilis smartphone baru di negara asalnya. Dalam acara yang berlangsung di Beijing, China, Realme mengumumkan dua smartphone baru yang masuk dalam keluarga Realme X.

Realme X sendiri adalah varian yang lebih tinggi, sementara Realme X Lite adalah varian lebih rendah. Hanya saja perlu diketahui, Realme X Lite sebenarnya adalah nama lain dari Realme 3 Pro yang khusus dipasarkan di China saja.

Jadi bisa dipastikan, spesifikasi yang diusung Realme X Lite sama seperti Realme 3 Pro. Sementara untuk Realme X boleh dibilang adalah Realme 3 Pro versi lebih jumbo. Layarnya lebih besar dengan dimensi 6,5 inci.

Bukan cuma lebih besar, layar Realme X juga sudah naik kelas dengan penggunaan panel AMOLED. Meski resolusinya masih sama-sama Full HD+, tapi rasio layar dan bodinya lebih tinggi karena tidak ada poni. Sebagai gantinya, Realme X dibekali kamera selfie pop-up motorik 16 MP dengan desain dan posisi yang sama persis seperti pada OPPO F11 Pro.

Sementara untuk kamera utamanya, Realme X dibekali sensor Sony IMX 586 dengan teknologi quad bayer beresolusi 48 MP dan aperture f/1.7. Kamera ini ditemani lensa 5 MP f/2.4 untuk depth effect.

Sama halnya Realme 3 Pro, Realme X masih mengandalkan chipset Snapdragon 710. Karenanya, Realme X dipastikan akan makin meramaikan persaingan di pasar kelas menengah. Adapun kapasitas RAM dan storage yang disediakan yakni 4/6/8 GB dan 64/128 GB tanpa dukungan slot microSD.

Baca juga

Membawa user interface Color OS 6.0 berbasis Android 9 Pie, Realme X dibanderol mulai harga Rp3,1 juta untuk versi 4/64 GB. Sedangkan varian tertinggi 8/128 GB ditawarkan seharga Rp3,7 juta untuk pasar China. Belum ada kabar apakah Realme X akan masuk resmi ke Indonesia atau tidak.

Comments

Populer