Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Dua Varian Realme C2 Resmi Meluncur

Realme secara telah memperkenalkan Realme C2. Smartphone ini datang dalam dua model yang ditenagai oleh chipset Helio P22. Model pertama dengan dukungan RAM 2 GB + ROM 16 GB dan model kedua RAM 3 GB + ROM 32 GB. Berapa harganya?

Updated

Ikut meramaikan pasar entry-level, Realme baru saja memperkenalkan smartpohone barunya, Realme C2. Ya! Smartphone ini datang sebagai penerus Realme C1 yang diperkenalkan pada tahun lalu dan Realme C1 (2019) yang diresmikan pada awal tahun ini.

Smartphone ini memiliki desain diamond-cut yang mengesankan dan tentunya beberapa spesifikasi menarik di dalamnya. Realme C2 datang dengan panel layar IPS LCD berukuran 6,1 inci yang dipercantik poni tetesan air atau Realme menyebutnya Dewdrop.

Resolusinya sendiri adalah HD+ dengan aspek rasio 19,5:9 dan menawarkan rasio screen-to-body hampir 90 persen. Chipset MediaTek Helio P22 12 nanometer yang mencakup CPU Octa-core bekerja pada clock speed 2,0 GHz. Dukungan lainnya adalah baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Realme C2 sudah berjalan dengan antarmuka ColorOS 6.0 berbasiskan Android 9 Pie. Sementara Helio P22 yang disematkan akan dipadukan dengan pilihan RAM sebesar 2 GB atau 3 GB dan internal storage 16 GB atau 32 GB. Sayangnya tidak ada informasi mengenai dukungan slot microSD.

Sedangkan untuk kebutuhan memotret, Realme C2 telah dibekali dengan kamera belakang ganda 13 MP + 2 MP. Untuk menjawab permintaan penyuka foto selfie, ada dukungan kamera depan 5 MP yang sudah aktif bersama teknologi kecerdasan buatan alias AI.

Realme C2 hadir dalam varian warna Diamond Blue dan Diamond Black. Untuk model RAM 2 GB + ROM 16 GB, Realme menjualnya dengan harga Rs. 5.999 atau sekitar Rp1,3 juta. Sementara untuk model RAM 3 GB + ROM 32 dijual dengan harga Rs. 7.999 atau sekitar Rp1,6 juta.

Baca juga

Realme sendiri baru akan memasarkan Realme C2 di pasar India lewat Realme.com dan Flipkart. Realme juga menjanjikan bahwa smartphone ini akan dijual secara offline. Lantas, kapan masuk pasar Indonesia? Kita tunggu saja beberapa minggu ke depan.

Comments

Populer