Connect with us
Tech News

Dua Tablet Terbaru Samsung Sudah Melenggang di Awal Tahun ini

Di pasar tablet, Samsung baru saja merilis Galaxy Tab S5e dan Galaxy Tab A 10.1 (2019). Keduanya hadir dengan beragam dukungan dan fitur terbaru yang tak kalah menarik untuk kalian ketahui.

Updated

Tak hanya sukses di pasar smartphone, Samsung juga masih percaya diri untuk terus memsarkan tablet. Ya! Tablet terbaru yang mereka perkenalkan adalah Galaxy Tab S5e serta Galaxy Tab A 10.1 (2019). Nah! Perangkat terakhir yang disebutkan adalah tablet layar FullHD terjangkau.

Meski begitu, soal portabilitas, Galaxy Tab S5e tak bisa dipandang remeh. Bodi logamnya memiliki ketebalan hanya 5,5 mm dan beratnya sekitar 400 gram. Ada juga dukungan opsional book cover keyaboard sehingga pengguna bisa merasakan mode DeX untuk pengalaman seperti laptop.

Untuk layarnya berukuran 10,5 inci AMOLED dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel. Aspek rasionya adalah 16:10 dan kerapatan piksel yang dimiliki lebih tinggi daripada iPad Pro 11. Namun, jangan harap kalian bisa menemukan dukungan stylus di dalam tablet ini.

 

Daya tarik lainnya, Galaxy Tab S5e telah dibekali dengan empat speaker AKG-tuned di setiap sudutnya dengan Dolby Atmos. Sedangkan untuk catu daya, ada baterai berkapasitas 7.040 mAh. Tak ketinggalan, Samsung juga menyematkan fast charging melalui USB-C, namun tidak ada port jack audio 3.5 mm.

Nah! Tablet ini telah ditenagai chipset Snapdragon 670 dan ada dua opsi memori yang ditawarkan, yakni 4/64 GB dan 6/128 GB. Dukungan slot microSD dapat memperluas kapasitas penyimpanan data tambahan hingga 512 GB. Tablet ini sudah berjalan dengan One UI berbasis Android 9 Pie.

Galaxy Tab S5e juga sudah memiliki fitur pengenalan wajah dan pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol Power (On/Off). Ada juga dukungan kamera depan 8 MP dan kamera belakang 13 MP. Dukungan mikrofon juga bisa menjangkau suara lebih jauh sehingga Bixby masih bisa bekerja optimal.

Hal menarik lainnya, Galaxy Tab S5e juga dapat disinkronisasi dengan smartphone Galaxy yang dimiliki pengguna sehingga dapat menjawab panggilan dan membalas teks langsung dari tablet. Lantas berapa harganya, Samsung menjual perangkat ini dengan harga US$ 400 atau sekitar Rp5,7 juta.

Tablet lainnya yang turut diperkenalkan adalah Galaxy Tab A 10.1 (2019). Masuk ke dalam jajaran tablet terjangkau, Samsung menjualanya dengan harga US$ 237 atau sekitar Rp3,3 juta. Layarnya LCD berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1.920 x 1.200 piksel.

Meskipun ditempatkan sebagai tablet terjangkau, Samsung memperkaya Galaxy Tab A 10.1 (2019) dengan dua speaker Dolby Atmos. Tubuh tablet ini pun masih terbuat dari logam dengan ketebalan 7,5 mm dan di dalamnya telah disematkan chipset Exynos 7904.

Ya! Chipset ini juga dipakai oleh Galaxy M20, smartphone yang baru-baru ini diperkenalkan di pasar India dan Indonesia. Chipset ini dipasangkan dengan RAM sebesar 2 GB serta penyimpanan internal 32 GB yang masih dapat diperluas via microSD.

Baca juga

Tablet ini juga memiliki pin pogo, sehingga pengguna dapat memasang penutup keyboard atau menggunakan dock pengisian daya. Jika tidak, pengguna masih bisa mengisi daya baterai 6.500 mAh melalui USB-C.

Comments

Populer