Connect with us
ROG GL504
Tech News

Dua Smartphone Xiaomi ini Bakal Diotaki Snapdragon 670

Published
Qualcomm Snapdragon Headerz
Vivo V11 Pro

Kabarnya Qualcomm sedang menggarap chipset Snapdragon 670. Disebut-sebut, chipset ini tak hanya bertenaga, namun juga hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya. Adalah dua smartphone besutan Xiaomi yang rumornya bakal mengadopsi Snapdragon 670 ini.

Seperti diungkap oleh Mishael Rahman selaku Editor-in-chief dari XDA Developers lewat akun Twitter miliknya bahwa bakal ada dua smartphone Xiaomi yang akan dipacu dengan chipset Snapdragon 670. Keduanya memiliki kode penamaan Comet dan Sirius.

Diduga kuat, salah satu dari smartphone tersebut adalah Mi Note 4. Hal ini cukup beralasan karena seri sebelumnya, yakni Mi Note 3 memiliki otak Snapdragon 660 Octa-core. Sementara, smartphone yang kedua diduga kuat adalah Mi Max 3 yang sepertinya bakal dikemas dengan baterai super jumbo.

Qualcomm Snapdragon 670 Xiaomi

Kabar lainnya, Snapdragon 670 akan memiliki konfigurasi CPU Dual-core untuk performa tinggi + Hexa-core untuk efesiensi konsumsi daya. Lantas, kapan Mi Note 4 dan Mi Max 3 dengan chipset Snapdragon 670 ini melenggang ke pasaran? Tak ada jawaban pasti, namun diperkirakan akan muncul pada pertengahan tahun ini.

Baca juga

Qualcomm sendiri akan mengemas Snapdragon 670 dengan beragam keunggulan. Tak hanya mendukung resolusi layar hingga WQHD, chipset ini juga akan dibekali flash memori dengan teknologi UFS 2.1 atau eMMC 5.1 serta dukungan modem Qualcomm seri X2x dan GPU Adreno 615 yang sudah mendukung AR, VR hingga Mixed Reality.

Comments

Wajib baca

Populer