/ OPPO

Dua Smartphone OPPO Lampaui Penjualan Samsung Galaxy S8

OPPO menjadi produsen smartphone dengan pertumbuhan tercepat secara global dengan popularitas model yang ditawarkan, menurut riset Counterpoint. Hal ini dibuktikan melalui kehadiran dua perangkatnya, OPPO R11 dan A57, yang meraih posisi ketiga dan keempat pada laporan Counterpoint Market Pulse untuk penjualan model terbaik di bulan Juli 2017.

R11 merupakan perangkat yang melambungkan popularitas OPPO di tahun ini, namun sayangnya perangkat tersebut tidak hadir di Indonesia. Dari laporan Counterpoint, hal menarik untuk disimak adalah kehadiran A57 yang meraih penjualan terbaik setelah R11. A57 sendiri hadir di Indonesia mulai 26 April 2016 lalu. Perangkat yang mengusung jargon "Unstoppable Selfie" ini hadir dengan target pasar anak muda yang aktif di media sosial dan gemar ber-selfie.

counterpoint july 2017

"A57 memang menjadi salah satu perangkat smartphone favorit pilihan konsumen Indonesia. Posisi penjualannya berada percis dibawah OPPO F3, perangkat ini banyak terjual di kota-kota yang memiliki banyak anak muda yang aktif bersosial media seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Perangkat ini menghadirkan keseuaian antara spesifikasi tinggi, kualitas kamera yang baik, dan harga yang menarik," ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia.

Sebagai seri yang mengusung kekuatan kamera selfie, A57 membawa kamera depan 16 megapiksel yang dilengkapi Beautify 4.0. Sedangkan kamera utamanya mengusung sensor Sony IMX 258 dengan resolusi 13 megapiksel yang dilengkapi fitur 5 lapisan lensa, PDAF, dan diafragma f/2.2. Di Indonesia, OPPO A57 dijual Rp2,8 juta dengan pilihan warna hitam dan emas.

Menariknya, dalam daftar sepuluh smartphone terlaris edisi Juli 2017 ini, hanya ada empat produsen saja. Selain OPPO, ada juga Apple dengan tiga produk, Samsung dengan empat produk, dan satu produk lainnya dari Xiaomi.

 

(last edit: 7 September, 2017 / 2:32 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
14%
Mau
3%
Biasa Aja
7%
Payah!
77%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.