Connect with us
ROG GL504
Tech News

Dua Smartphone Nokia Terima Sertifikasi 3C, Salah Satunya Model Nokia X Terbaru

Published
Nokia Comeback
Vivo V11 Pro

Dua smartphone merek Nokia yang diduga salah satunya adalah jajaran Nokia X terbaru telah disertifikasi oleh badan regulasi Cina, 3C. Kedua perangkat tersebut memiliki nomor model TA-1099 dan TA-1109 dan memiliki kemampuan kapabilitas 4G LTE.

Sayangnya, smartphone yang bakal diproduksi oleh HMD Global tidak banyak memperlihatkan informasi yang dapat digali. Hanya saja, informasi yang bisa kita tangkap adalah pengisi daya baterai. Disebut-sebut, pengisi daya yang disertakan adalah 10W (5V/2A) dan tidak mendukung pengisian cepat alias fast charging.

Jika melihat informasi pengisi daya yang disertakan, besar kemungkinan duo Nokia ini akan masuk ke dalam segmen entry-level. Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa waktu lalu poster digital yang memperlihatkan sebuah perangkat yang diduga kuat Nokia X terbaru sempat muncul di ruang publik di Cina.

Tertulis dalam poster digital tersebut, smartphone ini akan diperkenalkan pada tanggal 27 April 2018. Sayangnya, tak banyak informasi yang bisa kita dapat dari poster digital tersebut, kecuali tanggal peluncurannya. Namun sudah bisa dipastikan, perangkat ini akan datang dengan sistem operasi Android.

HMD Global sendiri memang berencana untuk menghidupkan kembali beberapa produk Nokia lawas yang pernah populer di tahun-tahin sebelumnya. Bisa jadi, Nokia X yang pernah muncul pada tahun 2014 lalu akan kembali dimunculkan oleh HMD Global di tahun ini.

HMD Global hingga saat ini hanya punya Nokia 1 yang merupakan smartphone berbasis Android yang dijual dengan harga paling murah. Nokia 1 sendiri diluncurkan oleh HMD Global sebagai bagian dari program Android Go yang diperkenalkan oleh Google.

Baca juga

Jika Nokia X terbaru yang ditawarkan oleh pabrikan smartphone asal Finlandia ini masuk dalam segmen entry-level, ada kemungkinan perangkat ini juga akan datang dengan versi Android yang ringan. Soal pemasaran, selain di Cina, India adalah salah satu negara yang memiliki prospek cerah untuk menjual smartphone ini.

Comments

Wajib baca

Populer