Connect with us
ROG GL504
Tech News

Dua Smartphone Misterius Nokia Terima Sertfikasi EEC, Nokia 5.1 Plus dan Nokia 9?

Ada dua smartphone misterius garapan HMD Global yang sudah menerima sertifikasi Eurasian Economic Commission (EEC) di Rusia. Apakah keduanya adalah Nokia 5.1 Plus dan Nokia 9?

Published
Nokia 9

Daftar smartphone buatan HMD Global di tahun ini yang sudah meluncur cukup banyak. Kita sudah mendengar ada Nokia 5.1, Nokia 7, dan Nokia 8 Sirocco. Semua itu meluncur resmi di pasaran pada enam bulan pertama di tahun ini. Meski begitu, pabrikan smartphone asal Finlandia ini belum mau berhenti untuk memasarkan perangkat baru lainnya.

Ini dibuktikan dengan adanya dua smartphone buatan HMD Global yang baru saja menerima sertifikasi Eurasian Economic Commission (EEC) di Rusia. Kedua smartphone ini memiliki nomor model TA-1087 dan TA-1119. Namun cukup sulit untuk menerka-nerka, Nokia seri apa dari kedua perangkat tersebut.

HMD Global sendiri dalam waktu dekat ini diperkirakan akan merilis varian global Nokia X6 yang memiliki nomor model TA-1103. Sebelumnya juga disebutkan, mereka akan memperkenalkan dua smartphone, yakni Nokia 5.1 Plus dan Nokia 9 di ajang IFA 2019 di Berlin.

Nokia EEC 1

Bisa saja, kedua smartphone yang sudah tercatat di badan sertifikasi EEC di Rusia adalah Nokia 5.1 Plus dan Nokia 9. Meskipun ini hanya sebuah spekulasi, faktanya hingga saat ini memang belum ada perangkat baru lainnya yang sedang digarap oleh HMD Global selain kedua smartphone tersebut.

Nokia 5.1 Plus diharapkan memiliki desain yang tak jauh berbeda dengan Nokia X6, termasuk dukungan layar poni alias notch. Selain itu, panel belakang juga diharapkan tak mengalami perubahan yang signifikan berkat dukungan dual-camera vertikal yang ada di bagian tengah panel kaca.

Nokia EEC 2

Sedangkan Nokia 9 hingga saat ini bocorannya memang belum banyak diungkap. Diharapkan, perangkat ini oleh HMD Global didedikasikan sebagai smartphone premium yang ditopang dengan pemindai sidik jari di dalam layar. Selain itu, Nokia 9 juga diharapkan datang dengan dukungan kamera yang sudah dioptimalisasi.

Baca juga

Namun sekali lagi yang patut diingat, ini hanyalah sebuah spekulasi. Tentu saja kita akan terus menunggu bocoran-bocoran kedua smartphone misterius tersebut. Tak kalah menarik adalah dukungan hardware yang ada di dalam smartphone tersebut yang harus kita cari tahu. Bukan begitu?

Comments

Wajib baca

Populer