Connect with us
ZFLive
Tech News

Dua Smartphone Huawei Masuk Sertifikasi CCC, Inikah Mate 10 Series?

Droidlime.com,

/

Huawei Mate 10 1

Awal bulan ini, dua smartphone besutan Huawei dengan nomor model ALP-AL00 dan ALP-TL00 telah masuk ke dalam badan sertifikasi China Compulsory Certificate (CCC). Sayangnya, tak ada informasi yang bisa digali, terutama spesifikasi hardware kedua smartphone tersebut.

Namun, dari badan sertifikasi tersebut bisa terungkap bahwa kedua smartphone milik Huawei tersebut akan segera diluncurkan di Cina. Keduanya bakal dibekali dengan charger HW-0504C00, yang merupakan charger yang sma dengan yang ada pada Huawei Mate 9.

Mengingat Huawei telah mengonfirmasi secara resmi bahwa Mate 10 Series akan dirilis pada tanggal 16 Oktober 2017 mendatang, asumsi yang cukup kuat mengarahkan ALP-AL00 dan ALP-TL00 adalah dua perangkat yang masuk ke dalam lini smartphone tersebut.

Huawei Smartphone

Dugaan ini pun cukup beralasan, pasalnya Mate 10 dilaporkan memiliki kode penamaan ALPS. Dengan begitu, kehadiran dua smartphone dengan nomor model ALP yang terdaftar di dalam badan sertifikasi CCC disinyalir sebagai model Mate 10.

Adapun varian Mate 10 yang rumornya cukup kuat beredar di dunia maya adalah Mate 10 dan Mate 10 Pro. Varian pertama, yakni Mate 10 diprediksi akan hadir dengan dukungan sensor fingerprint di bagian depan memiliki layar Edge Curved 5,9 inci dengan rasio 16:9.

Sedangkan Mate 10 Pro akan muncul dengan layar penuh berukuran 6 inci dengan rasio 18:9. Sedangkan dukungan sensor fingerprint ditempatkan di bagian belakang perangkat. Mate 10 memiliki layar dengan resolusi FullHD, sedangkan layar Mate 10 Pro resolusinya sudah QHD+.

Baca juga

Bocoran lainnya yang tak kalah menarik untuk digali adalah dukungan kamera yang disematkan. Mate 10 dan Mate 10 Pro akan dipersenjatai dukungan dual-camera plus aperture f/1.6 dengan lensa dari Leica.

Sedangkan untuk dapur pacunya, baik Mate 10 maupun Mate 10 Pro sama-sama dibekali chipset Kirin 970 dengan kemampuan AI. Spekulasi lainnya, keduanya akan dibekali dengan Android 8.0 Oreo serta dukungan baterai berkapasitas 4.000 mAh dan sertifikasi IP67.

Advertisement
Comments
Tech News

Belum Dirilis, HTC Tidak Sengaja Perlihatkan Bodi HTC U12+

Published

on

HTC U12 Leaks 1
Beberapa minggu lalu Evan Blass, pembocor ternama yang juga pemilik akun Twitter @evleaks telah memperlihatkan spesifikasi resmi dan render dari HTC U12+. Kini, giliran Roland Quandt lewat akun Twitter miliknya, @rquandt yang menangkap ketidaksengajaan HTC untuk memperlihatkan dokumen HTC U12+ dalam sebuah situs pengujian. Meskipun HTC sendiri telah mencabut dokumen pengujian dari situs tersebut, beberapa spesifikasi kunci dari HTC U12+ sempat terlihat. Perangkat unggulan dari pabrikan smartphone asal Taiwan ini akan dikemas dengan layar 18:9 dan memiliki resolusi WQHD+. Disebutkan dalam dokumen tersebut, layar HTC U12+ merupakan panel Super LCD yang memiliki ukuran 6 inci. Untuk otaknya, smartphone ini akan...
Continue Reading
Tech News

Kembali Goda Konsumen, VP Lenovo Perlihatkan Contoh Foto Lenovo Z5

Published

on

Lenovo Z5 Sample Photo 1
Lagi dan lagi, Vice President Lenovo, Chang Cheng kembali menggoda calon konsumen yang ingin membeli Lenovo Z5. Lewat jejaring sosial Weibo, Cheng kembali memperlihatkan keunggulan kamera ganda yang bercokol di punggung Lenovo Z5. Ya! Cheng ingin memperlihatkan bahwa sistem kamera ganda tersebut mampu memotret dengan baik dalam mode portrait atau bokeh. Tak main-main, ada tiga foto sekaligus yang diperlihatkan oleh Cheng dan dua diantaranya terselip watermark yang mengindikasikan objek dipotret  menggunakan kamera ganda Lenovo Z5. Besar kemungkinan, Lenovo juga akan menyisipkan dukungan artificial intelligence ke dalam kamera ganda yang disematkannya. Hal ini cukup beralasan karena Z5 akan muncul di tahun...
Continue Reading
Tech News

Vivo Bakal Rilis Vivo Z1, Sasar Konsumen Berkantong Cekak

Published

on

Vivo Leak
Vivo adalah salah satu pabrikan smartphone asal Cina yang begitu getol bakal menelurkan banyak produk di tahun ini. Seperti yang diungkap oleh Vivo sendiri lewat akun miliknya di jejaring sosial Weibo bahwa mereka dalam waktu dekat ini akan meluncurkan Vivo Z1. Bisa dibilang, smartphone ini masuk ke dalam keluarga Vivo Z terbaru dan akan ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah yang dijual dengan harga terjangkau. Dengan kata lain, Vivo Z Series ini akan mendampingi Vivo V Series yang juga ada di segmen kelas menengah. Bocoran dari poster yang dirilis di Weibo, Vivo Z1 akan hadir dengan layar penuh 19:9 dan Vivo...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer