Dua Smartphone Bezel-less Sharp Dirilis Pertengahan Juli Tahun Ini

Sejak Foxconn memiliki penguasaan saham mayoritas, yakni sebesar 66 persen di Sharp, perusahaan asal Taiwan ini berupaya merevitaliasi bisnis Sharp. Satu lini bisnis Sharp yang ingin direvitaliasi oleh Foxconn adalah pengembangan perangkat mobile alias smartphone.

Terkait dengan hal itu, Sharp pun berbenah diri dan kabarnya mereka memiliki rencana untuk merilis dua smartphone baru di bulan depan yang menyasar kelas menengah. Memiliki nomor model FS8010 dan FS8016, kedua smartphone racikan Sharp ini akan dirilis pada tanggal 17 Juli 2017 mendatang.

Bocoran lainnya juga menyebutkan bahwa kedua smartphone tersebut dikemas dengan layar 5,5 inci yang memiliki screen-to-body ratio tinggi dan resolusi 2.048 x 1.080 piksel. Keduanya juga akan hadir dengan dukungan kamera belakang 12 MP.

Bagaimana dengan dukungan chipset yang disematkan? Sharp membekali FS8010 dengan chipset Snapdragon 630, sedangkan FS8016 akan dibekali dengan chipset Snapdragon 660. Dengan spesifikasi tersebut, jelas FS8016 adalah model teratas dari keduanya.

Satu hal yang tak kalah menarik, Sharp juga mengemas kedua smartphone terbarunya ini memiliki desain yang mirip Xiaomi Mi MIX. Bezel-less di bagian bawah layar dan keseluruhan area layar menyumbang setidaknya 91,3 persen dari bagian depan perangkat.

Spesifikasi lainnya yang juga terugkap dari kedua smartphone kelas menengah ini adalah sistem operasi yang diadopsi, yakni Android 7.1.1 Nougat dan pilihan RAM 4 GB atau 6 GB. Pihak Sharp sendiri sudah berani sesumbar bahwa kedua smartphone ini bakal dijual dengan harga terjangkau.

(last edit: 1 July, 2017 / 8:06 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
91%
Mau
5%
Biasa Aja
4%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.