/ Samsung

Dua Samsung Galaxy A Series Terbaru Bakal Adopsi Infinity Display

Selain menyisipkan beragam fitur menarik ke dalam Galaxy S Series, Samsung juga sudah berani berbenah untuk melakukan hal yang sama terhadap jajaran Galaxy Series lainnya, seperti pada Samsung Galaxy A Series misalnya.

Seperti kita ketahui bersama, Samsung telah menyematkan fitur sertifikasi IP68 ke dalam Galaxy A Series. Berkat hadirnya fitur tersebut, pengguna tak lagi perlu khawatir ketika membawa smartphone tersebut ke kolam renang.

Dukungan lainnya yang turut dibenamkan oleh Samsung ke dalam Galaxy A Series adalah NFC, sensor fingerprint dan Always On Display. Berkat fitur-fitur tersebut, Galaxy A Series yang merupakan smartphone kelas begitu favorit di banyak negara, termasukdi pasar Indonesia.

Menariknya, belum lama ini telah muncul bocoran desain terbaru dari dua smartphone racikan Samsung yang diduga kuat masuk ke dalam jajaran Galaxy A Series, yakni Galaxy A5 (2018) dan Galaxy A7 (2018).

Dari bocoran gambar yang ditampilkan, nampak jelas kedua smartphone ini dikemas dengan dukungan layar premium. Besar kemungkinan, keduanya memiliki resolusi layar FullHD+ dengan aspek rasio 18:9 yang mengusung teknologi Infinity Display.

Sedangkan pada bagian belakangnya akan sama seperti seri Samsung Galaxy J Pro, Samsung bakal menyematkan Galaxy A5 (2018) dan Galaxy A7 (2018) dengan sistem kamera tunggal. Ada juga dukungan sensor fingerprint sebagai fitur keamanan biometrik yang diposisikan tepat di bawah wadah kamera belakang.

Sementara itu, pada sisi pinggirnya, Samsung akan menyematkan tombol Bixby. Sayangnya, fitur asisten digital racikan Samsung ini serta dukungan layar Infinity Display tidak akan dimuat ke dalam Galaxy A3 (2018).

Terbilang wajar jika raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut mengemas Galaxy A3 (2018) tak sama persis dengan Galaxy A5 (2018) dan A7 (2018), terutama terkait dengan fitur-fitur yang dibenamkan. Alasannya, Galaxy A3 (2018) merupakan seri terendah dari keluarga Galaxy A.

Samsung juga belum mau menyebutkan secara terbuka, kapan Galaxy A5 (2018) dan Galaxy A7 (2018) akan diluncurkan. Jadi, kita masih akan terus menunggu bocoran dari kedua smartphone ini, terutama terkait dengan dukungan spesifikasi hardware yang akan dibenamkan.

 

(last edit: 5 October, 2017 / 9:34 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
83%
Mau
6%
Biasa Aja
6%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.