Connect with us
Tech News

Dua Handset Entry-level Nokia Nongol di MWC 2019

Tak melulu smartphone kelas menengah atau atas, handset entry-level pun ikut-ikut nongol di MWC 2019. Adalah besutan HMD Global, yakni Nokia 1 Plus dan Nokia 210 yang baru-baru ini telah secara resmi diperkenalkan oleh HMD Global.

Updated

Menyasar konsumen kelas atas, HMD Global telah memperkenalkan Nokia 9 PureView di MWC 2019. Nah! Bersamaan dengan itu, HMD juga memperkenalkan Nokia 1 Plus dan Nokia 210. Ya! Keduanya datang untuk menyasar konsumen entry-level.

Nokia 1 Plus adalah smartphone Android Go yang berjalan dengan Android 9 Pie. Ini adalah smartphone versi tertinggi dari Nokia 1 yang juga diumumkan di MWC 2018 lalu. Handset ini datang dengan layar LCD IPS 5,45 inci dan memiliki aspek rasio 18:9 dengan resolusi 480 x 960 piksel.

Di dalam smartphone ini, HMD telah membenamkan chipset MT6739 dari MediaTek yang dipasangkan dengan RAM 1 GB serta penyimpanan internal berkapasitas 8 GB. Meski begitu, HMD juga tetap menyelipkan dukungan slot microSD.

Untuk urusan memotret, smartphone ini telah dibekali kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP. Sedangkan untuk catu dayanya ada baterai berkapasitas 2.500 mAh. Nokia 1 Plus dibanderol dengan harga US$ 89 atau setara Rp1,2 juta. Smartphone ini hadir dalam pilihan warna Hitam, Merah dan Biru.

Sedangkan Nokia 210 datang sebagai feature phone dengan desain candy-bar. Ponsel ini sendiri memiliki layar berukuran 2,4 inci QVGA dan dibagian bawahnya ada numpad. Ada juga dukungan kamera plus LED flash di bagian belakang perangkat.

Nokia 210 datang dengan software S30 yang sudah dilengkapi Mobile Store untuk mengunduh aplikasi. Di dalam marketpalce tersebut, pengguna Nokia 210 juga bisa menemukan aplikasi Opera Mini, Facebook dan beberapa game klasik seperti Classic Snake.

Baca juga

Jika kalian tertarik untuk membelinya, HMD Global menjual smartphone ini dengan harga US$ 35 atau sekitar Rp500 ribu. Diharapkan, ponsel ini sudah bisa tersedia dipasaran mulai bulan depan. Apakah akan datang ke Indonesia atau tidak, kita tunggu saja.

Comments

Populer