Drone Lipat GoPro Karma Siap Terbang Akhir Oktober

Now Reading
Drone Lipat GoPro Karma Siap Terbang Akhir Oktober

Punya nama mentereng sebagai produsen action camera tangguh, GoPro kini juga turut menciptakan produk di luar kamera bernama Karma. GoPro Karma tak lain adalah drone pertama yang mereka ciptakan untuk kebutuhan videografi profesional yang masuk dalam kategori quadcopter.

GoPro merancang Karma untuk bisa dioperasikan oleh semua kalangan. Untuk mengendalikannya, GoPro menyertakan remote berbentuk clamshell yang mirip seperti notebook. Remote ini dilengkapi dua buah joystick analog beserta layar sentuh.

karma-gopro

Untuk perekaman video, GoPro Karma tidak bisa bekerja sendiri karena tidak memiliki built-in camera. Namun ada slot untuk menempatkan action cam GoPro Hero 4, Hero 5 Session, atau Hero 5 Black. Di sisi depan juga terdapat 3-axis gimbal yang berfungsi sebagai stabilizer.

Karena memang dirancang untuk kebutuhan pengambilan video profesional, GoPro pun berusaha menciptakan sistem kendali yang memudahkan pengguna. Dalam hal ini, GoPro menyediakan tombol khusus untuk take-off, mendarat, serta kembali ke titik awal drone diterbangkan.

Baca juga: GoPro Rilis Action Cam Hero 5 Black dan Hero 5 Session

Selain menawarkan kemudahan penggunaan, hal menarik lainnya yang ditawarkan adalah kemudahan saat penyimpanan. Kaki-kaki pada GoPro Karma bisa dilipat menjadi sangat ramping untuk disimpan dalam sebuah tas koper berukuran sedang. Drone lipat ini mulai tersedia pada 23 Oktober 2016 dengan harga US$799.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
83%
Mau
8%
Biasa Aja
8%
Payah!
0%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan ASUS ZenFone 3. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
1 Comments
Leave a response

Leave a Response