DroidLady: Haerunnisa Aini Solihah

Aku Nisa, mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Jakarta Selatan. Bicara tentang gadget, sekarang aku lagi pakai iPhone 4s, baru sekitar delapan bulanan. Sebelumnya aku cukup lama pakai Samsung Galaxy Fame, sekitar dua tahunan. Lama-kelamaan, aku ngerasa sudah ketinggalan banget, kemampuannya juga sudah mulai terasa terbatas, terutama ketika mau install aplikasi dengan ukuran besar karena keterbatasan memori internal. Awalnya sih agak canggung dengan tampilan iOS, tapi lama-lama jadi terbiasa.

Hal yang paling sering aku lakukan menggunakan iPhone ada dua, yaitu game dan media sosial seperti Path, Instagram, dan WhatsApp. Sedangkan untuk BBM, aku lebih suka buka di perangkat BlackBerry langsung. Oh ya, selain pakai iPhone, aku juga pakai BlackBerry Onyx khusus untuk BBM-an sama teman-teman dan komunikasi dengan klien. Kebetulan, selain kuliah aku juga menjadi talent untuk brand hijab sekaligus menjadi ketua komunitas Hijab Style Community (HSC).

Aplikasi media sosial lainnya, seperti Facebook, Twitter, email, dan browsing, aku lebih suka buka di laptop karena navigasinya lebih gampang. Sedangkan game yang paling sering aku mainin di iPhone yaitu The Sims dan LINE Get Rich. Nah, karena sering main game dan chatting, aku bisa sampai dua kali isi baterai dalam sehari. Tapi kalau pun punya powerbank, aku lebih suka nge-charge baterai pake charger bawaan iPhone-nya langsung. Soalnya kalau pake powerbank katanya bisa bikin baterai hape cepet rusak, bener nggak ya?

 

Selain pakai iPhone, aku juga pakai BlackBerry Onyx khusus untuk BBM-an.

iPhone ini juga sering aku gunain untuk selfie dan foto bareng teman. Hasil fotonya biasa aku upload ke Instagram atau Path. Aku juga install beberapa aplikasi kamera di iPhone, seperti Photo Mirror, PhotoGrid, LINE Camera, dan Camera360. Tapi yang paling sering aku pakai cuma LINE Camera, terutama aku pakai kalau lagi ada jerawat yang muncul hehe.

Ke depannya, aku pernah kepikiran untuk ganti hape ke iPhone 5s, tapi masih ragu. Aku pikir sekarang ini iPhone 4s masih cukup buat kebutuhanku. Nah, kalau ditanya mending ketinggalan hape atau dompet, aku lebih pilih ketinggalan dompet. Soalnya kalau ketinggalan dompet, kan masih ada hape buat minta tolong temen atau keluarga buat nganterin dompet. Sedangkan kalau ketinggalan hape, jadinya susah mau ngapa-ngapain.

(last edit: 13 July, 2015 / 9:05 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
64%
Mau
30%
Biasa Aja
3%
Payah!
3%
Tentang Penulis
A. Wasa Wirman

Pengguna Google Pixel 2 XL. Menyukai segala perkembangan teknologi dan gadget, senang berbicara dengan orang banyak. Mengawali karirnya di bidang marketing dan keuangan, kini Wasa menjadi bagian dari DroidLime sebagai CFO.