Connect with us
ZFLive
DroidLady

DroidLady: Farrah Erman

Droidlime.com,

/

Hi namaku Farrah. Aku mahasiswi kedokteran UPN Veteran Jakarta. Bicara tentang gadget, aku cukup paham dengan perkembangan teknologi gadget, terutama smartphone. Aku juga nggak terlalu asing dengan istilah prosesor, jenis prosesor, software-nya, hardware-nya, dan tentu saja kamera.

Saat ini aku pakai smartphone berbasis Android, yaitu Vivo xShot. Kenapa Vivo xShot? Yaa karena seperti yang aku bilang sebelumnya, aku suka dengan perkembangan-perkembangan terbaru dari smartphone, dan setelah aku coba, kamera Vivo xShot ini memang bagus banget menurutku.

Sebelumnya aku menggunakan Oppo N1 yang bisa dibilang kameranya juga bagus banget. Tapi setelah tau ada merek Vivo, aku cari tahu di internet review-review-nya, mulai dari artikel hingga review di YouTube, mulai dari unboxing hingga performa keseluruhannya.

Aku tidak begitu peduli dan berani coba merek baru selama aku lihat review-nya bagus dan optimal.

Bodinya menggunakan aluminium, jadi terkesan padat dan enak digenggamnya walau tangan aku sebenarnya kecil. Belum kepikir kedepannya untuk ganti smartphone, karena aku sudah cukup nyaman menggunakannya. Aku tidak begitu peduli dan berani coba merek baru selama aku lihat review-nya bagus dan optimal, karena cukup yakin dengan spesifikasinya dan sejauh ini aman-aman saja tanpa ada kendala dalam pemakaian sehari-hari.

Untuk motret, aku biasa menggunakan aplikasi kamera bawaan. Ada juga aplikasi lainnya yang aku install seperti Fotorus dan Pocket Foto. Apps tersebut hanya aku gunakan untuk mengolah hasil foto agar serupa hasil kamera Polaroid yang identik dengan bingkai khasnya Polaroid. Untuk mengambil gambar utamanya aku tetap mengandalkan aplikasi kamera bawaan.

Selain kebutuhan utama untuk foto-foto, aku juga menggunakan smartphone untuk media sosial standar seperti Twitter, Instagram, Path, Facebook hinggal email. Oh ya, aku juga install beberapa game. Aku senang dengan game genre strategi ataupun RPG. Aku meng-install game Harvest Moon, The Sims, dan Hayday.

Advertisement
Comments
DroidLady

DroidLady: Masyito Krifei

Published

on

Halo semuanya, perkenalkan nama saya Masyito Krifei. Saya asli Betawi karena memang terlahir di Jakarta. Kegiatan keseharian saya sekarang adalah bekerja. Saya bekerja di salah satu perusahaan agency di bidang perhumasan (public relation) di Jakarta. Soal gadget, saat ini saya sedang menggunakan Xiaomi Mi 3 sebagai pengganti Samsung Galaxy S2 yang lebih dulu saya gunakan. Saya sudah memakai Xiaomi Mi 3 hampir setahun. Menurut saya, performanya sudah cukup memuaskan. Saya beralih dari Samsung Galaxy S2 karena pada saat itu saya merasa sering lag. Bahkan, setiap minggunya saya harus me-reset ulang karena storage-nya yang bermasalah. Pada akhirnya, saya mencoba Xiaomi karena waktu itu sedang booming. Banyak teman-teman menyarankan untuk menggunakan Xiaomi Mi 3....
Continue Reading
DroidLady

DroidLady: Cindya Ayu

Published

on

Halo, gue Cindya. Gue disuruh nulis nih sama DroidLime. Sebenernya gue lebih pengen nulis tentang tim DroidLime sih soalnya seru sama mereka tiap shooting bareng hahaha. Tapi karena disuruhnya nulis tentang gue, so gue tulis sebisa gue ya! Aktivitas gue saat ini ada dua, yaitu kuliah dan kerja. Gue kuliah di salah satu Institut musik di Jakarta ambil jurusan Performing Arts. Kalau kerja, gue kerja sebagai host di beberapa stasiun TV dan juga sempat main film. Smartphone yang lagi gue pakai sekarang ini adalah iPhone 5. Gue pakai sudah lama, seinget gue belinya saat pertama kali launching di Indonesia dan itupun dibeliin oleh...
Continue Reading
DroidLady

DroidLady: Luciana Dita

Published

on

Halo, namaku Lulu. Aku lahir di Bandung dan saat ini aku bekerja sebagai staff ahli bidang media di salah satu fraksi di DPR RI. Smartphone yang saat ini aku gunakan adalah Samsung Galaxy S5 yang sudah digunakan kurang lebih setahun ini. Sebelumnya aku menggunakan Galaxy S4. Jujur aku merasa nyaman menggunakan platform Android karena memang lebih memudahkan aku dalam penggunaannya dibandingkan dengan platform IOS. Dari kantor sih dikasih iPad, tapi aku jarang menggunakannya sehari-hari karena hanya untuk presentasi saja. Di smartphone yang sekarang ini aku lebih sering menggunakannya untuk media sosial dan mengolah foto. Apps office juga sering aku pakai karena...
Continue Reading

Wajib baca

Populer