DroidLady: Farrah Erman

Hi namaku Farrah. Aku mahasiswi kedokteran UPN Veteran Jakarta. Bicara tentang gadget, aku cukup paham dengan perkembangan teknologi gadget, terutama smartphone. Aku juga nggak terlalu asing dengan istilah prosesor, jenis prosesor, software-nya, hardware-nya, dan tentu saja kamera.

Saat ini aku pakai smartphone berbasis Android, yaitu Vivo xShot. Kenapa Vivo xShot? Yaa karena seperti yang aku bilang sebelumnya, aku suka dengan perkembangan-perkembangan terbaru dari smartphone, dan setelah aku coba, kamera Vivo xShot ini memang bagus banget menurutku.

Sebelumnya aku menggunakan Oppo N1 yang bisa dibilang kameranya juga bagus banget. Tapi setelah tau ada merek Vivo, aku cari tahu di internet review-review-nya, mulai dari artikel hingga review di YouTube, mulai dari unboxing hingga performa keseluruhannya.

Aku tidak begitu peduli dan berani coba merek baru selama aku lihat review-nya bagus dan optimal.

Bodinya menggunakan aluminium, jadi terkesan padat dan enak digenggamnya walau tangan aku sebenarnya kecil. Belum kepikir kedepannya untuk ganti smartphone, karena aku sudah cukup nyaman menggunakannya. Aku tidak begitu peduli dan berani coba merek baru selama aku lihat review-nya bagus dan optimal, karena cukup yakin dengan spesifikasinya dan sejauh ini aman-aman saja tanpa ada kendala dalam pemakaian sehari-hari.

Untuk motret, aku biasa menggunakan aplikasi kamera bawaan. Ada juga aplikasi lainnya yang aku install seperti Fotorus dan Pocket Foto. Apps tersebut hanya aku gunakan untuk mengolah hasil foto agar serupa hasil kamera Polaroid yang identik dengan bingkai khasnya Polaroid. Untuk mengambil gambar utamanya aku tetap mengandalkan aplikasi kamera bawaan.

Selain kebutuhan utama untuk foto-foto, aku juga menggunakan smartphone untuk media sosial standar seperti Twitter, Instagram, Path, Facebook hinggal email. Oh ya, aku juga install beberapa game. Aku senang dengan game genre strategi ataupun RPG. Aku meng-install game Harvest Moon, The Sims, dan Hayday.

(last edit: 13 July, 2015 / 9:57 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
15%
Biasa Aja
14%
Payah!
5%
Tentang Penulis
A. Wasa Wirman

Pengguna Google Pixel 2 XL. Menyukai segala perkembangan teknologi dan gadget, senang berbicara dengan orang banyak. Mengawali karirnya di bidang marketing dan keuangan, kini Wasa menjadi bagian dari DroidLime sebagai CFO.