DroidLady: Dewie Gilang

Hi salam kenal, nama saya Dewie Gilang. Bicara tentang gadget, saat ini saya menggunakan smartphone iPhone 5 sejak enam bulan yang lalu. Sebelumnya saya menggunakan Samsung Galaxy S4 selama kurang lebih satu tahun sebagai pengganti iPad dan BlackBerry yang sebelumnya saya gunakan.

Alasan saya hijrah dari BlackBerry ke Android dikarenakan gosip mengenai BBM yang bakal muncul di OS Android daripada iOS. Tapi pada akhirnya, saya merasa performa smartphone saya menurun setelah banyak meng-install dan menjalankan aplikasi. Karena itu, saya memutuskan untuk balik lagi menggunakan iDevice.

Sebenarnya saya nggak terlalu mengikuti banget soal perkembangan gadget, tapi masih tahu tentang perkembangannya. Kalau ngikutin gadget itu pasti nggak ada habis-habisnya, banyak banget kan jenis dan modelnya sekarang. Yang jelas sih kalau untuk saya, gadget itu yang sesuai kebutuhan dan nyaman dibawa kemana-mana.

Sebenarnya saya nggak terlalu mengikuti banget soal perkembangan gadget, tapi masih tahu tentang perkembangannya.

Rencana ke depan untuk upgrade smartphone sih ada, pastinya ingin ganti ke iPhone 6. Kalau ditanya kenapa nggak pilih iPhone 6 Plus, terus terang saya nggak suka dengan perangkat yang layarnya terlalu besar. Saya lebih terbiasa dengan layar kecil karena nggak terlalu merepotkan saat digunakan.

Kegiatan yang sering saya lakukan di iPhone lebih banyak mengakses media sosial. Karena, dari media sosial semacam Twitter, Facebook, bahkan Path, saya bisa mendapatkan informasi-informasi terkini atau yang lagi happening. Jadi, nggak harus selalu liat-liat website portal berita walau sesekali suka juga liat-liat ke website media lokal semacamnya.

Nah, kalau ditanya lebih baik ketinggalan dompet atau smartphone, saya sih lebih memilih ketinggalan dompet. Karena kalau ketinggalan smartphone, saya merasa susah untuk menghubungi kerabat-kerabat apabila ada suatu kejadian mendadak di kegiatan saya sehari-harinya.

(last edit: 13 July, 2015 / 9:09 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
15%
Biasa Aja
5%
Payah!
15%
Tentang Penulis
A. Wasa Wirman

Pengguna Google Pixel 2 XL. Menyukai segala perkembangan teknologi dan gadget, senang berbicara dengan orang banyak. Mengawali karirnya di bidang marketing dan keuangan, kini Wasa menjadi bagian dari DroidLime sebagai CFO.