DroidLady: Anisa “Nissul” Ayuningsih

Halo semua, namaku Nisa. Saat ini aku bekerja di Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Pajak yang sudah sejak dulu aku cita-citakan menjadi pegawai negeri sipil untuk mengabdikan diri pada negara. Bicara tentang gadget, aku sekarang lagi pakai iPhone 5s kurang lebih sudah setahunan. Selain iPhone 5s, aku juga pakai BlackBerry Torch.

Pemakaian iPhone selama ini lebih cenderung kepada kebutuhan kamera. Aplikasi kamera dan olah foto yang paling sering aku pakai yaitu VSCO Cam. Aplikasi tersebut sering aku pakai untuk edit foto selfie aku, sedangkan untuk motretnya aku masih mengandalkan aplikasi kamera bawaan iPhone. Untuk sosial media, aku biasa pakai Path, Instagram, dan Twitter.

Di VCSO Cam aku paling suka edit-edit di bagian efek warna. Aku paling suka efek yang namanya “Mellow” dan “Fade”. Kedua efek warna tersebut memberikan kesan warna yang lebih calm pada foto-foto yang tadinya menurut aku terlalu terang warnanya.

Kamera iPhone 6 tetap bagus meski resolusinya masih 8 MP. Aku coba mode video bawaannya, yaitu timelapse-nya dan menurut aku keren banget.

Ke depannya aku punya rencana ingin mengganti hapeku dengan iPhone 6 Plus, Insya Allah dalam waktu dekat ini jika ada rezeki lebih, Aminn hehee. Karena selain aku sudah terlalu suka dengan produk Apple, aku seneng banget pas tahu iPhone ada layar besarnya. Apalagi pas nyoba hapenya secara langsung nih bareng temen-temen DroidLime.

Kamera iPhone 6 tetap bagus meski resolusinya masih 8 MP. Aku coba mode video bawaannya, yaitu timelapse-nya dan menurut aku keren banget. Selain kameranya yang bagus, alasan aku memilih iPhone 6 plus karena aku sebenarnya menyukai hape dengan layar besar. Karena menurut aku, hape dengan layar besar itu bisa lebih enak untuk main game, nonton video, ataupun edit-edit foto.

Kalau disuruh memilih, lebih mementingkan hape dengan kamera bagus atau baterai yang awet, aku lebih memilih kamera yang bagus. Masalah baterai yang boros sekarang kan sudah bisa diatasi dengan powerbank. Tapi kalau kamera hape kurang bagus, aku harus sekaligus ganti perangkat alias beli hape baru.

(last edit: 13 July, 2015 / 9:16 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
52%
Mau
6%
Biasa Aja
9%
Payah!
36%
Tentang Penulis
A. Wasa Wirman

Pengguna Google Pixel 2 XL. Menyukai segala perkembangan teknologi dan gadget, senang berbicara dengan orang banyak. Mengawali karirnya di bidang marketing dan keuangan, kini Wasa menjadi bagian dari DroidLime sebagai CFO.