/ OPPO

Dongkrak Performa R11, OPPO Benamkan Chipset Snapdragon 835

Untuk pasar Asia, OPPO saat ini mengandalkan jagoan barunya, R11, yang punya dual-camera serta chipset Snapdragon 660. Bisa dikatakan, chipset buatan Qualcomm tersebut masih menjadi raja di kelas menengah karena memiliki performa yang lebih tinggi dibandingkan chipset flagship Snapdragon 821.

Tak hanya didukung dengan chipset yang menarik, OPPO R11 juga dilengkapi dengan dukungan dual-camera dengan lensa tele 20 MP yang memiliki fitur 2x lossless zoom dan lensa normal 16 MP. Tentus saja, dukungan dual-camera yang disematkan menjadi daya tarik tersendiri.

Masih terkait dengan OPPO R11, apakah pabrikan smartphone asal Cina ini berhenti untuk mengembangkan perangkat tersebut? Rupanya tidak. OPPO kini memiliki rencana untuk membenamkan chipset Snapdragon 835 octa-core berkecepatan 1,9 GHz ke dalam smartphone tersebut.

OPPO R11 Geekbench

Bocoran tersebut terungkap langsung dari situs Geekbench. Guna mengimbangi chipset yang disematkan, OPPO juga berencana untuk membenamkan RAM sebesar 6 GB serta dukungan sistem operasi Android 7.1.1 alias Nougat. Hal ini praktis membuatnya jadi sama seperti saudara kembarnya, OnePlus 5.

Ketika diuji kinerjanya, OPPO R11 yang sudah tertanam chipset Snapdragon 835 mendapatkan skor 1.953 untuk single-core dan 6.329 poin untuk multi-core. Nampak jelas, skor pengujian yang dihasilkan tak berbeda jauh dengan Sony Xperia XZ1 yang juga menggunakan chipset sama, namum RAM sebesar 4 GB.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut kapan R11 dengan chipset Snapdragon 835 ini akan diperkenalkan oleh OPPO secara luas. Selain itu, cukup sulit untuk menduga-duga berapa harga smartphone ini jika benar dipasarkan nantinya.

(last edit: 3 August, 2017 / 6:29 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
23%
Mau
5%
Biasa Aja
18%
Payah!
54%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.