Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Dokumentasi FCC dan Geekbench Mulai Telanjangi Galaxy J7 (2018)

Droidlime.com,

/

Samsung Galaxy J7

Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa Galaxy A6 dan A6+ yang sedang digarap oleh Samsung telah menerima sertifikasi dari Wi-Fi Alliance. Hal ini mengindikasikan bahwa smartphone yang ditujukan untuk pasar kelas menengah tersebut tak lama lagi akan melenggang secara resmi.

Namun tak hanya itu, Samsung juga kabarnya sedang menggarap Galaxy Series lainnya. Seperti beberapa temuan baru-baru ini, ada sejumlah sejumlah smartphone Samsung bertuliskan SM-J720 dengan beberapa varian umum – M, D/DS, F dan F/DS. Diduga, mungkin ini adalah Galaxy J7 (2018).

Melalui dokumen FCC yang terungkap, perangkat ini memiliki dimensi 153 mm x 76 mm. Pengukuran lainnya adalah diagonal untuk seluruh bodi perangkat, yakni 162 mm dan 140 mm untuk layar. Bisa disimpulkan, ini merupakan sebuah smartphone dengan panel layar berukuran 5,5 inci.

Dokumentasi FCC

Selain SM-J720 ada juga perangkat Samsung lainnya yang sedang dikerjakan, yakni SM-F720. Bahkan nomor model terakhir yang disebutkan, baru-baru ini juga telah menerima sertifikasi Bluetooth SIG dan Wi-Fi Alliance. Untungnya,  Geekbench memiliki informasi lebih terkait SM-J720 yang disokong RAM 3 GB, Android 8.0 dan chipset Exynos 7885.

Menariknya, Exynos 7885 sendiri belum diumumkan oleh Samsung. Namun, beredar kabar bahwa Samsung juga akan memuat chipset ini ke dalam Galaxy A5 (2018). Exynos 7885 merupakan CPU delapan inti yang memiliki konfigurasi dua inti Cortex-A73 dan enam inti Cortex-A53 plus GPU Mali-G71. Chipset ini dibangun dengan pabrikasi 14 nm.

Beberapa informasi lainnya yang juga patut untuk diperhatikan adalah salah satu dokumentasi FCC yang menyatakan bahwa satu-satunya perbedaan antara SM-J720M/DS dan SM-J720M adalah wadah SIM Card yang terpasang. Itulah mengapa beberapa dokumen sertifikasi Bluetooth SIG merujuk pada subyek pengujian sebagai “J7 Duo”.

Baca juga

Atau, embel-embel “Duo” juga bisa menjadi nama model sebenarnya yang akan beredar di sejumlah pasar nantinya. Tentu saja hal ini sangat memungkinkan bagi Samsung. Jika itu masalahnya, seperti kita ketahui, Samsung juga telah memiliki merek “Galaxy J7 Crown” dan “Galaxy J7 Orbit”.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus 6 Mungkin Meluncur Pertengahan Mei 2018

Published

on

OnePlus 6 Leakz
OnePlus terus menggoda penggila gadget dengan perangkat andalannya yang tahun ini dipastikan akan meluncur, yakni OnePlus 6. Meskipun banyak yang menduga smartphone ini akan meluncur pada awal bulan depan, namun tak sedikit yang menduga, OnePlus akan mengulur waktu peluncuran hingga pertengahan bulan Mei 2018. Ya! Dugaan yang menyebutkan bahwa perusahaan yang dipimpin oleh Pete Lau ini akan menggelontorkan OnePlus 6 pada pertengahan bulan depan bisa jadi tepat. Seperti ditulis oleh salah satu media di India, OnePlus 6 akan diluncurkan pada tanggal 18 Mei 2018. Tak hanya itu, diperkirakan OnePlus 6 akan dipasarkan di negara tersebut dengan harga berkisar Rs 40.000...
Continue Reading
Tech News

Mengejutkan! ASUS Boyong ZenFone 5Q ke Pasar Indonesia

Published

on

ASUS ZenFone 5Q Indonesia
Tak hanya sekadar meluncurkan ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone Max M1, ASUS juga membuat kejutan di pasar Indonesia dengan memboyong ZenFone 5Q. Seperti kita ketahui, ZenFone 5Q adalah ZenFone 5 Lite yang diperkenalkan oleh ASUS pertama kali pada ajang MWC 2018 pada akhir Februari lalu di Barcelona. Salah satu daya tarik dari smartphone ini adalah dukungan dual-camera belakang dan dual-camera depan yang disematkan. Ya! ASUS ZenFone 5Q memang dipersenjatai dengan empat kamera sekaligus. Tak hanya itu, smartphone ini juga dikemas dengan desain yang begitu menarik. ASUS mengemas ZenFone 5Q dengan bentang layar berukuran 6 inci FullHD+ dan memiliki aspek...
Continue Reading
Tech News

ASUS ZenFone Max Pro M1 Resmi Meluncur, Harga Menggiurkan

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 1
ASUS akhirnya secara resmi mengumumkan harga dari smartphone terbarunya yang masuk ke dalam lini ZenFone Max, yakni ZenFone Max Pro M1 yang dipasarkan di Indonesia. Ada tiga varian ASUS ZenFone Max Pro M1 yang ditawarkan, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 64 GB. Satu persamaan yang dihadirkan, ZenFone Max Pro M1 ini diperkuat dengan chipset Snapdragon 636 yang sudah melewati proses fabrikasi 14nm dan di dalamnya sudah disokong dengan CPU Kryo 260 yang memadukan empat inti Cortex-A73 dan empat inti Cortex-A53 serta GPU Adreno 509....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer