Connect with us
ROG GL504
Tech News

DNA Galaxy S9 Mengalir di Tubuh Galaxy A6 (2018) Series, ini Buktinya

Published
Galaxy A6 2018 Series

Seperti sudah diberitakan beberapa minggu belakangan ini, Samsung punya satu amunisi baru yang bakal bertarung di kelas menengah. Amunisi tersebut adalah Galaxy A6 (2018) Series yang bakal muncul dalam varian standar dan plus. Tentu saja, memiliki desain serupa, varian plus bakal ditopang dengan dukungan dua kamera di belakang.

Ya! Spekulasi tersebut memang tak mengejutkan. Hal ini seperti terlihat dari bocoran terbaru yang menampilkan Galaxy A6 (2018) dan Galaxy A6+ (2018) dengan berbalut casing. Meski sedikit tertutup dengan casing yang digunakan, desain smartphone ini nampaknya jelas-jelas diangkat dari flagship Galaxy S9.

DNA Galaxy S9 yang begitu nyata terlihat hadir di dalam desain Galaxy A6 (2018) dan Galaxy A6+ (2018) adalah penggunaan Infinity Display pada layarnya. Tak hanya itu, penempatan pemindai sidik jari di bawah kamera dan jack audio 3.5mm di bagian bawah juga memperlihatkan hal yang sama.

Namun, tidak terlihat adanya grill loadspeaker di bagian bawah. Atau Samsung nantinya akan menempatkan di bagian berbeda? Kita tunggu saja. Port di bagian tengah di sisi bawah lebih mirip microUSB ketimbang USB Type-C. Jika ini benar diimplementasikan, tentu saja sangat disayangkan.

Kapan Samsung akan meluncurkan smartphone ini? Diperkirakan waktu peluncuran tidak jauh dari sekarang. Pasalnya, baru-baru ini kedua perangkat tersebut sudah muncul di situs Samsung.com dan diperkirakan Eropa, Rusia dan Timur Tengah adalah pasar perdana yang didaulat oleh Samsung untuk memasarkan Galaxy A6 (2018) Series.

Baca juga

Meskipun ada DNA Galaxy S9 yang mengalir ke dalam tubuh Galaxy A6 (2018) dan Galaxy A6+ (2018), namun dua smartphone tersebut akan menggunakan chipset yang lebih sederhana. A6 akan menggunakan Snapdragon 625, sedangkan A6+ akan dibekali dengan Exynos 7870. Keduanya masing-masing memiliki RAM 4 GB dan 3 GB.

Comments

Wajib baca

Populer