Connect with us
Asus ROG
Tech News

DJI Mavic Air Dirilis, Drone Lipat Terkecil yang Powerful

Droidlime.com,

/

djimavicairsize

DJI adalah salah satu produsen drone yang getol merilis produk terbaru. Diawal tahun 2018 ini, DJI kembali memperkenalkan drone terbarunya, Mavic Air. Memiliki ukuran bodi yang sama seperti smartphone ketika dilipat, drone ini mampu terbang dengan performa tinggi.

Tak hanya itu, DJI juga sesumbar bahwa drone barunya ini dapat menghasilkan foto yang lebih berkualitas. Hal ini berkat dukungan kamera 12 MP 1/2.3 inci dengan sensor CMOS 24 mm atau setara aperture f/2.8.

Dukungan kamera yang terpasang juga mampu melakukan video recording dengan resolusi 4K 30 fps hingga 100 Mbps. Tersedia juga pilihan slow motion 120 fps dengan resolusi Full HD alias 1.080p. Kameranya sendiri terpasang pada gimbal mekanik 3-axis yang mampu meredam goncangan.

djimavicair

Hal menarik lainnya, kamera yang terpasang juga menyediakan mode panorama Sphero. Lewat mode ini, memungkinkan pengguna menangkap subjek dalam bentuk panorama hingga resolusi 32 MP yang dihasilkan dari rangkaian 25 foto dalam satu menit.

Tak hanya bisa memproduksi dalam bentuk vertikal, foto panorama yang diciptakan juga bisa horisontal atau 180 derajat. DJI Mavic Air menyediakan enam mode penerbangan, dua mode di antaranya baru.

Dua mode penerbangan terbaru, pertama membiarkan drone terbang pada jalur yang telah ditentukan di sekitar subjek, sedangkan mode lainnya adalah menangkap rekaman secara kreatif dengan sendirinya.

Lantas, bagaimana dengan performanya saat terbang? DJI juga telah meningkatkan kinerja terbang dari Mavic Air ini. Tak hanya mudah diterbangkan, DJI juga menjanjikan soal keamanan dari drone ini saat di udara.

djimavicair02Drone ini sendiri telah dibekali dengan tujuh kamera on-board dan dukungan sensor inframerah untuk membuat pemetaan 3D di sekitar area penerbangan. Tujuannya agar dapat melayang dengan lebih tepat dan performa terbang lebih baik.

Peningkatan penglihatan dual-camera depan dan belakang juga membantu sistem untuk merasakan hambatan saat terbang sejauh 20 meter. Saat di udara, Mavic Air juga mampu merespon gerak tangan manusia dengan baik.

Dari jarak sejauh enam meter, pengguna juga dapat menggunakan gerakan tangan untuk menerbangkan, mengikuti, memotret, merekam, mendorong, menarik dan mendaratkan Mavic Air dengan lebih mudah.

Jika lebih suka mengoperasikan drone menggunakan remote, Mavic Air juga sudah dilengkapi dengan detachable control sticks. Jangkauannya mencapai sejauh empat kilometer dan mampu melakukan transmisi video 720p secara real-time.

djimaviccontroller

Untuk catu daya, DJI Mavic Air sudah dilengkapi dengan baterai yang memiliki masa pakai sekali terbang selama 21 menit. Kecepatan terbangnya hingga 68 km/jam. Saat tekanan angin mencapai 36 km/jam, drone ini mampu terbang hingga ketinggian 5.000 meter di atas permukaan laut.

Dukungan lainnya adalah penyimpanan internal berkapasitas 8 GB yang juga dilengkapi dengan slot microSD dan konektivitas USB Type-C. Ada tiga warna Mavic Air yang akan dipasarkan, yakni Onyx Black, Artic White, dan Flame Red.

Rencananya, DJI baru akan memasarkan drone ini mulai tanggal 28 Januari 2018 dengan harga US$799. Dalam paket penjualannya, DJI memberikan drone, baterai, remote kontrol, tas, dua pasang penjaga baling-baling, dan empat pasang baling-baling

Baca juga

Ada juga paket penjualan Combo Fly More yang dibanderol dengan harga US$999. Dalam paket ini, konsumen sudah mendapakan dua baterai tambahan, travel bag, enam pasang baling-baling, adapter baterai ke power bank, dan hub untuk pengisian ulang baterai.

Advertisement
Comments
MWC 2018

MediaTek Helio P60 Siap Unjuk Gigi di MWC 2018

Published

on

mediatek
MediaTek, produsen chipset untuk perangkat mobile dikabarkan sedang menggarap produk terbarunya. Jelas hal itu mereka lakukan guna mempersiapkan dirinya kembali berkompetisi di pasar chipset global. Kabarnya, model chipset terbaru yang sedang mereka garap adalah Helio P60. Bahkan, belum lama ini chipset tersebut tertangkap sedang diuji lewat Geekbench menggunakan perangkat yang diberi nama cukup menggoda, yakni MTK P60 MWC Demo. Jika melihat hasil pengujian, chipset ini ditanam ke dalam sebuah perangkat yang sepertinya memang sudah dipersiapkan untuk dijual secara ritel. Perangkat tersebut memiliki RAM sebesar 4 GB dan berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo. Sayangnya, CPU yang digunakan tidak...
Continue Reading
Tech News

Batal Rilis R13, OPPO Siapkan R15 dan R15 Plus?

Published

on

OPPO R15 Leak Hand
Minggu lalu telah muncul rumor seputar OPPO R13 dan R13 Plus, dimana kedua smartphone disiapkan untuk jadi smartphone dengan chipset Snapdragon 670 pertama di dunia. Namun informasi baru menunjukkana bahwa angka 13 dianggap sebagai angka yang tidak hoki di banyak negara, sehingga OPPO menggantinya menjadi R15 dan R15 Plus. Di jejaring sosial Weibo pun sudah beredar foto OPPO R15 yang sedang digenggam satu tangan. Terlihat smartphone ini memiliki layar penuh beserta poni di bagian atas layarnya yang menyerupai iPhone X. Tahun lalu, perusahaan asal Cina ini juga telah mengajukan paten layar penuh dengan poni di bagian atasnya. Poni ini digunakan untuk...
Continue Reading
Tech News

Muncul di TENAA, Inilah Wujud Huawei P20!

Published

on

Huawei P20 Leak TENAA
Calon smartphone jagoan Huawei P20 disebut memiliki codename Emily. Variannya diprediksi bakal ada tiga. Dua di antaranya, yakni EML-TL00 dn EML-AL00 telah muncul di situs sertifikasi TENAA. Sayangnya spesifikasi hardware dari smartphone ini belum terungkap jelas. Tapi tidak dengan desainnya. Terlihat Huawei P20 memiliki bodi berbahan logam dengan varian warna biru. Layarnya terlihat sangat lega dan kekinian. Meski begitu Huawei tetap menyematkan sensor fingerprint menyatu dengan tombol Home. Selain itu, poni ala iPhone X juga bisa ditemui pada bagian atasnya yang akan diisi oleh kamera selfie dan sensor lainnya. Pada sisi kananya terdapat tombol volume dan power yang disusun secara...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer