Connect with us
UX370-JOE
Tech News

DJI Mavic Air Dirilis, Drone Lipat Terkecil yang Powerful

Droidlime.com,

/

djimavicairsize

DJI adalah salah satu produsen drone yang getol merilis produk terbaru. Diawal tahun 2018 ini, DJI kembali memperkenalkan drone terbarunya, Mavic Air. Memiliki ukuran bodi yang sama seperti smartphone ketika dilipat, drone ini mampu terbang dengan performa tinggi.

Tak hanya itu, DJI juga sesumbar bahwa drone barunya ini dapat menghasilkan foto yang lebih berkualitas. Hal ini berkat dukungan kamera 12 MP 1/2.3 inci dengan sensor CMOS 24 mm atau setara aperture f/2.8.

Dukungan kamera yang terpasang juga mampu melakukan video recording dengan resolusi 4K 30 fps hingga 100 Mbps. Tersedia juga pilihan slow motion 120 fps dengan resolusi Full HD alias 1.080p. Kameranya sendiri terpasang pada gimbal mekanik 3-axis yang mampu meredam goncangan.

djimavicair

Hal menarik lainnya, kamera yang terpasang juga menyediakan mode panorama Sphero. Lewat mode ini, memungkinkan pengguna menangkap subjek dalam bentuk panorama hingga resolusi 32 MP yang dihasilkan dari rangkaian 25 foto dalam satu menit.

Tak hanya bisa memproduksi dalam bentuk vertikal, foto panorama yang diciptakan juga bisa horisontal atau 180 derajat. DJI Mavic Air menyediakan enam mode penerbangan, dua mode di antaranya baru.

Dua mode penerbangan terbaru, pertama membiarkan drone terbang pada jalur yang telah ditentukan di sekitar subjek, sedangkan mode lainnya adalah menangkap rekaman secara kreatif dengan sendirinya.

Lantas, bagaimana dengan performanya saat terbang? DJI juga telah meningkatkan kinerja terbang dari Mavic Air ini. Tak hanya mudah diterbangkan, DJI juga menjanjikan soal keamanan dari drone ini saat di udara.

djimavicair02Drone ini sendiri telah dibekali dengan tujuh kamera on-board dan dukungan sensor inframerah untuk membuat pemetaan 3D di sekitar area penerbangan. Tujuannya agar dapat melayang dengan lebih tepat dan performa terbang lebih baik.

Peningkatan penglihatan dual-camera depan dan belakang juga membantu sistem untuk merasakan hambatan saat terbang sejauh 20 meter. Saat di udara, Mavic Air juga mampu merespon gerak tangan manusia dengan baik.

Dari jarak sejauh enam meter, pengguna juga dapat menggunakan gerakan tangan untuk menerbangkan, mengikuti, memotret, merekam, mendorong, menarik dan mendaratkan Mavic Air dengan lebih mudah.

Jika lebih suka mengoperasikan drone menggunakan remote, Mavic Air juga sudah dilengkapi dengan detachable control sticks. Jangkauannya mencapai sejauh empat kilometer dan mampu melakukan transmisi video 720p secara real-time.

djimaviccontroller

Untuk catu daya, DJI Mavic Air sudah dilengkapi dengan baterai yang memiliki masa pakai sekali terbang selama 21 menit. Kecepatan terbangnya hingga 68 km/jam. Saat tekanan angin mencapai 36 km/jam, drone ini mampu terbang hingga ketinggian 5.000 meter di atas permukaan laut.

Dukungan lainnya adalah penyimpanan internal berkapasitas 8 GB yang juga dilengkapi dengan slot microSD dan konektivitas USB Type-C. Ada tiga warna Mavic Air yang akan dipasarkan, yakni Onyx Black, Artic White, dan Flame Red.

Rencananya, DJI baru akan memasarkan drone ini mulai tanggal 28 Januari 2018 dengan harga US$799. Dalam paket penjualannya, DJI memberikan drone, baterai, remote kontrol, tas, dua pasang penjaga baling-baling, dan empat pasang baling-baling

Baca juga

Ada juga paket penjualan Combo Fly More yang dibanderol dengan harga US$999. Dalam paket ini, konsumen sudah mendapakan dua baterai tambahan, travel bag, enam pasang baling-baling, adapter baterai ke power bank, dan hub untuk pengisian ulang baterai.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus 6 akan Dibanderol Sekitar Rp8,4 Jutaan

Published

on

OnePlus 6 Leak
Tidak lama lagi OnePlus akan merilis smartphone andalannya ditahun ini yang digadang-gadang akan menjadi suksesor OnePlus 5T, yakni OnePlus 6. Bahkan beberapa minggu belakang ini, bocoran mengenai smartphone tersebut sudah ramai dibicarakan di internet. Bisa dibilang, OnePlus tak hanya menjanjikan untuk menghadirkan OnePlus 6 dengan bahasa desain yang katanya lebih baru, tetapi juga spesifikasi yang lebih berbobot. Bahkan OnePlus beberapa kali memberikan teaser bahwa smartphone ini nantinya masih akan menawarkan kecepatan sebagai senjata utamanya. Kabar terbaru yang juga beredar di internet, disebut-sebut OnePlus 6 akan diperkenalkan pada tanggal 18 Mei 2018. Namun yang cukup mengagetkan adalah info soal tempat peluncurannya...
Continue Reading
Tech News

Wow! Honor 10 Dijual Lebih Murah dari Honor View 10

Published

on

Honor 10 Launch
Honor baru saja mengumumkan smartphone terbarunya yang ditunggu-tunggu banyak penggemarnya, Honor 10. Satu hal yang menarik, smartphone ini dijual dengan harga sedikit lebih murah dibandingkan Honor View 10 dan sudah ditawarkan secara pre-order untuk pertama kali di pasar Cina. Honor 10 dikemas dengan layar berukuran 5,84 inci dan seperti kebanyakan smartphone yang muncul di awal tahun ini, Honor 10 juga memiliki poni di bagian atasnya. Sedangkan layarnya sendiri masih mengusung teknologi IPS LCD dengan resolusi FullHD+ dan aspek rasio 19:9. Meski mengusung layar penuh, Honor tetap memuat sensor pemindai sidik jari di bawah layar. Tentu saja, ini mirip dengan kebanyakan...
Continue Reading
Tech News

LG Persiapkan V40 dengan Codename Storm

Published

on

LG V40 Twitter 2
LG saat ini sedang sibuk mempersiapkan smartphone unggulan terbarunya, LG G7 ThinQ. Rencananya, smartphone ini akan diperkenalkan oleh LG pada tanggal 2 Mei 2018 di pasar Amerika Serikat dan pada tanggal 3 Mei 2018 di pasar Korea Selatan. Bersamaan dengan kedatangan LG G7 ThinQ, kabarnya LG juga akan memperkenalkan LG ThinQ V35. Tentu saja ini sebuah kabar menarik yang akan ditawarkan oleh LG untuk penggila gadget, terutama bagi mereka yang menunggu-nunggu perangkat unggulan dari LG yang hadir di tahun ini. Namun ada satu kabar yang tak kalah menarik. Ya! Pabrikan elektronik asal Korea Selatan yang juga menjadi kompetitor Samsung ini...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer