Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

DJ Koh: Nasib Galaxy Fold akan Diputuskan Segera

Samsung telah menunda penjualan Galaxy Fold yang seharusnya mulai dijual pada tanggal 26 April 2019 lalu. Namun, CEO Samsung tak mau berlama-lama, ia pun menegaskan akan segera mengumumkan tanggal “revisi” penjualan Galaxy Fold.

Updated

Awal tahun ini, Samsung secara resmi telah meluncurkan smartphone yang sangat dinanti-nantikan dan futuristik, Samsung Galaxy Fold. Smartphone ini sebenarnya sudah siap dipasarkan pada tanggal 26 April 2019 lalu, tetapi hanya beberapa hari sebelum waktu penjualan, Samsung tiba-tiba menundanya.

Sekarang, CEO Samsung DJ Koh telah mengungkapkan bahwa Samsung akan segera mengonfirmasi tanggal revisi penjualan smartphone lipatnya itu dalam beberapa hari ke depan. Dia juga mengatakan bahwa “gangguan” Galaxy Fold disebabkan oleh zat yang masuk ke dalam perangkat.

Ya! Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini memang sebelumnya sudah mendistribusikan Galaxy Fold ke sejumlah reviewer. Tak sedikit reviewer yang mengeluh masalah serius terkait dengan layar smartphone tersebut, terutama di sisi-sisi bagian yang terlipat.

 

Dalam sebuah pernyataannya, Samsung juga mengatakan bahwa mereka akan memeriksa perangkat yang terkena dampak secara menyeluruh. Tetapi saat itu mereka tidak mengisyaratkan tentang penundaan penjualan Galaxy Fold.

Namun setelah sejumlah media memberitakan tentang masalah tersebut, Samsung bertidak cepat dengan mengeluarkan pengumuman untuk menunda penjualan Galaxy Fold. Ya! Ini sekaligus jawaban Samsung berdasarkan umpan balik yang mereka terima dari sejumlah reviewer.

Seperti yang telah diumumkan, Galaxy Fold datang dengan layar Infinity Flex 7,3 inci dan memiliki resolusi 1.536 x 2.152. Dalam mode ini pengguna dapat menjalankan tiga aplikasi sekaligus yang disebut oleh Samsung sebagai Three-app Multitasking.

Ketika dilipat ke mode smartphone, Galaxy Fold menawarkan layar berukuran 4,6 inci dengan resolusi 840 x 1.960 piksel. Dalam mode ini Samsung juga menyelipkan fitur yang disebut App Continuity yang secara otomatis menyesuaikan aplikasi ketika pengguna beralih layar.

Samsung Galaxy Fold ditenagai prosesor 7 nanometer dengan RAM 12 GB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan modul kamera yang terdiri dari lensa ultra-wide 16 MP, lensa telefoto 12 MP dan kamera sudut lebar 12 MP. Di sisi depan, ada lensa 10 MP untuk foto selfie.

Baca juga

Smartphone ini sudah berjalan dengan antarmuka Samsung One UI berbasiskan Android 9 Pie. Samsung juga melengkapi Galaxy Fold dengan baterai 4.380 mAh yang terbagi menjadi dua unit. Untuk pertama kalinya dalam sebuah smartphone, Galaxy Fold hadir dengan penyimpanan UFS 3.0 berkapasitas 512 GB.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer