Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Divisi Smartphone LG Masih Terus Cetak Kerugian

Droidlime.com,

/

LG Mobile

Sejumlah lembaga riset global yang sudah merilis laporannya menyebutkan bahwa beberapa pabrikan smartphone Cina, seperti Huawei dan Xiaomi tumbuh secara signifikan. Justru hal berkebalikan sedang dirasakan oleh LG.

Tercatat, pada kuartal keempat 2017 divisi mobile LG masih mendapat “raport merah”. Ya! Mereka masih mengalami kerugian dan situasinya juga masih sangat mengecewakan. Sementara untuk divisi elektroniknya, masih mencatat keuntungan yang mengesankan.

Namun, kerugian yang dialami oleh LG Mobile masih lebih kecil jika dibandingkan dengan kuartal ketiga 2017. Pada kuartal keempat 2017, LG Mobile mengalami kerugian mencapai US$192,33 juta. Sedangkan di kuartal sebelumnya, kerugian yang dialami lebih besar, yakni US$331,37 juta.

Dari data tersebut, bisa diprediksi bahwa situasi ini tidak akan berubah dalam waktu dekat. Jelas, ini menjadi masa-masa sulit bagi perusahaan untuk meraih keuntungan yang solid di tahun 2018 ini.

Dalam dua tahun terakhir, satu-satunya kuartal dimana LG menghasilkan keuntungan lewat divisi mobile-nya yakni pada kuartal pertama 2017. Pada saat itu LG juga merilis smartphone andalannya, LG G6. Akan tetapi keuntungannya terhitung kecil, yakni hanya US$3,2 juta.

Secara keseluruhan, pada tahun 2017 LG Mobile mencatat total penjualan sebesar US$10,52 juta. Lantas, faktor-faktor apa saja yang menyebabkan LG Mobile masih mengalami kemerosotan keuangan ditahun lalu?

Perusahaan mencatat, faktor utama datang dari pasar yang semakin menantang dan persaingan yang kuat dari pabrikan smartphone asal Cina. Tak hanya Huawei, lawan kuat juga datang dari Xiaomi, OPPO, dan Vivo yang semakin gencar.

Namun bukannya berlari, LG pada tahun ini justru sedikit mengalami “ketidak percayaan diri”. Ya! LG menunda peluncuran smartphone andalannya, LG G7, di acara pameran perangkat mobile terbesar di dunia, Mobile World Congress (MWC) 2018.

Baca juga

Tak ada alasan pasti, mengapa LG harus menunda peluncuran LG G7 di acara tersebut. Namun sebagai gantinya, LG menjanjikan pencinta gadget untuk melihat versi perbaikan dari LG V30 di ajang MWC tahun ini yang kabarnya bakal ditunjang A.I.

Advertisement
Comments
Tech News

OnePlus 6 Bakal Punya Edisi Marvel Avengers

Published

on

OnePlus Marvel
Film Avengers: Infinity War yang disutradarai oleh Russo Bersaudara (Anthony Russo dan Joe Russo) saat ini jadi perbincangan banyak orang, tak terkecuali mereka penyuka super hero besutan Marvel. Jadi sebuah hiburan yang menarik, film ini pun banyak dilirik oleh banyak industri, tak terkecuali industri smartphone. Ya! Terkait dengan hal itu, produsen smartphone yang ambil bagian untuk "memanfaatkan" ketenaran Avengers: Infinity War adalah OnePlus. Rencananya, produsen smartphone asal Cina tersebut akan merilis OnePlus 6 Marvel Avengers Limited Edition. Untuk meyakinkan pencinta setianya dan juga penyuka super hero besutan Marvels, OnePlus pun menggodanya lewat sebuah teaser yang diupload ke YouTube. Dalam video berdurasi 15 detik tersebut,...
Continue Reading
Tech News

Spesifikasi Galaxy S8 Lite dan Galaxy A8 Star Mulai Terungkap

Published

on

Samsung Galaxy A8 Leak
Baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai smartphone Samsung dengan nomor model SM-G8750. Diduga kuat, perangkat ini akan hadir dengan nama Galaxy S8 Lite. Selain itu, ada juga nomor model lainnya, yakni SM-G8850 dan kemungkinan besar ini adalah Galaxy A8 Star. Bocoran ini sendiri terungkap dari salah satu leaker ternama, MMDJ_. Diperkirakan Galaxy S8 Lite akan diotaki dengan Snapdragon 660 Octa-core yang dilengkapi dengan GPU Adreno 512. Sementara, Galaxy A8 Star belum bisa diketahui, chipset apa yang akan digunakan. Kedua smartphone ini juga sudah ditopang dengan RAM 4 GB dan ROM berkapasitas 64 GB, yang dapat di-expand via microSD hingga 256...
Continue Reading
Tech News

Mi 6X Resmi Meluncur, Ada Tiga Varian yang Ditawarkan

Published

on

Mi 6X Resmi 1
Xiaomi secara resmi telah merilis Mi 6X di pasar Cina. Dikemas dengan bodi logam dan antena berbentuk U di bagian belakang, smartphone ini hadir dalam beragam pilihan warna, yakni Cherry Pink, Red Flame, Glacier Blue, Quicksand Gold dan Black Stone. Suksesor Mi 5X ini juga dikemas dengan layar LCD IPS berukuran 5,99 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Aspek rasio yang dimiliki juga sudah kekinian, yakni 18:9 dan Xiaomi juga mempercayakan Snapdragon 660 Octa-core sebagai dapur pacunya. Namun satu hal yang menarik, Snapdragon 660 Octa-core yang disematkan juga sudah dibekali dengan kemampuan Artificial Intelligent Engine alias AIE. Dukungan lainnya yang turut...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer