Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Diuji Benchmark, Skor AnTuTu Honor Magic 2 Melempem

Honor Magic 2 yang akan datang pada akhir bulan ini disebut-sebut akan memiliki chipset Kirin 980. Penasaran dengan kinerjanya? Baru-baru ini Geekbench telah mengungkap kinerja smartphone tersebut dan lihatlah hasilnya.

Updated

Honor yang merupakan sub-brand dari Huawei akan memperkenalkan Honor Magic 2 pada tanggal 31 Oktober 2018. Dua varian yang bakal dijual di Cina yang memiliki nomor model TNY-AL00 dan TNY-TL00 pun sudah disetujui oleh TENAA dan kini muncul spesifikasi utamanya di situs Geekbench.

Seperti yang tertulis di situs Geekbench, Honor Magic 2 bakal datang dengan prosesor Octa-core dengan clock speed 1,8 GHz. Meskipun nama prosesornya tidak disebutkan dengan jelas, oleh TENAA diungkap bahwa smartphone ini akan dipacu oleh chipset Kirin 980.

Selanjutnya, SoC yang terpasang akan digabungkan dengan RAM 8 GB. Selain itu, inilah smartphone pertama yang dibuat oleh Honor yang akan tiba dengan sistem operasi Android 9 Pie. Tercatat, dalam pengujian single-core skor yang dicapai adalah 3.316 poin dan pengujian multi-core mencapai 9.534 poin.

Dari daftar TENAA, Honor Magic 2 kemungkinan besar juga akan punya RAM sebesar 6 GB yang dipasangkan dengan internal storage berkapasitas 128 GB. Sedangkan varian RAM 8 GB yang tercatat di Geekbench akan disandingkan dengan internal storage berkapasitas 256 GB.

Sementara pada pengujian AnTuTu Benchmark, skor yang dirahih Honor Magic 2 ternyata cukup mengecewakan. Smartphone ini hanya meraih skor 248 ribu poin, jauh di bawah skor smartphone dengan prosesor Snapdragon 845 yang bisa mencapai 300 ribu poin.

Lalu, seperti apa ukuran layarnya? Seperti yang telah diungkap lewat beberapa bocoran yang mengalir deras di internet, Magic 2 akan punya layar AMOLED berukuran 6,39 inci FullHD+. Smartphone ini juga datang dengan desain slider mirip Mi MIX 3 yang baru-baru ini telah diperkenalkan oleh Xiaomi.

Dimensinya, Honor Magic 2 memiliki ukuran 157,32 x 75,13 x 8,3 mm dan bobot sekitar 209 gram. Smartphone ini juga akan datang dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh. Akan ada tiga kamera belakang yang disematkan, yakni dengan konfigurasi 16 MP + 24 MP + 16 MP.

Sementara itu untuk di bagian depannya, Honor akan menempatkan sebuah selfie-camera dengan resolusi 16 MP yang dipasangkan dengan dua sensor ToF. Nah! Untuk menampilkan selfie-camera ini, Honor meyisipkan sistem slider.

Baca juga

Beberapa fitur menarik lainnya yang turut dibenamkan oleh Honor ke dalam Magic 2 adalah pemindai wajah 3D untuk face unlock, sensor fingerprint di layar dan tentunya pengisian baterai super cepat. Disebut-sebut, Magic 2 akan datang dalam pilihan warna gradasi Black, Blue, Red dan Silver.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer