/ Nokia

Diuji Benchmark, Nokia 9 Ungguli Xiaomi Mi 6 dan Galaxy S8

Tanda-tanda bakal hadirnya Nokia 9 sepertinya bukan sekadar isapan jempol. Selama tiga hari kemarin berturut-turut kita diberitakan dengan adanya prototype Nokia 9 serta informasi database Geekbench yang mengungkap bakal ada tiga smartphone Android dari Nokia yang disiapkan.

Dan hari ini, berita seputar Nokia 9 kembali mencuat. Dilansir dari Gizmochina dan GSMArena, Nokia 9 selaku calon smartphone flagship buatan HMD Global diberitakan baru saja menjalani pengujian benchmark Geekbench 3.

nokia 9 geekbench 02

Smartphone Nokia 9 dengan codename HMD Global TA-1004 ini sudah membawa sistem operasi Android 7.1.1. Menariknya, skor benchmark yang diraih sangat impresif, sesuai dengan perkiraan harganya yang katanya bakal mencapai Rp9 juta.

nokia 9 geekbench

Pada pengujian single-core, skor Nokia 9 berhasil mengalahkan Xiaomi Mi 6, Sony Xperia XZ Premium, dan bahkan Samsung Galaxy S8, namun masih di bawah skor iPhone 7 Plus. Sedangkan pengujian multi-core, skor Nokia 9 jadi yang teratas melampaui para pesaingnya tersebut.

Hasil impresif yang dibukukan Nokia 9 tak lain berkat penggunaan chipset Qualcomm MSM8998 yang tidak lain adalah Snapdragon 835. Kinerjanya dibantu RAM berkapasitas 4 GB. Apalagi Nokia 9 sudah menjalankan OS Android 7.1.1 yang paling baru sehingga wajar saja jika skornya sangat tinggi.

(last edit: 23 May, 2017 / 5:53 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
5%
Biasa Aja
9%
Payah!
18%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.