Connect with us
Tech News

Diuji Benchmark, Mate 20 Pro Belum Sengebut iPhone Xs

Huawei Mate 20 Pro yang mengandalkan chipset baru Kirin 980 berhasil menorehkan skor di atas 300 ribu poin pada pengujian AnTuTu Benchmark. Namun skor tersebut masih kalah dari iPhone Xs.

Updated

Mate 20 series yang menjadi smartphone teranyar dari Huawei datang membawa banyak teknologi baru di dalamnya. Salah satu hal paling penting adalah chipset baru, yakni Kirin 980. Chipset ini sudah mengusung teknologi fabrikasi 7nm, menjadikannya chipset mobile Android pertama dengan teknologi tersebut.

Namun seberapa kencang performanya dibanding para pesaingnya, khususnya yang menggunakan chipset non Kirin? Dilansir dari Gizmochina, chipset Kirin 980 yang tertanam di dalam Huawei Mate 20 series sukses mencatatkan skor 307 ribu poin pada pengujian AnTuTu Benchmark.

Skor tersebut lebih tinggi dari rata-rata smartphone yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 845. Contohnya saja ASUS ROG Phone atau Xiaomi Black Shark, yang meraih skor antara 285 ribu hingga 299 ribu poin. Sebagai catatan, skor 307 ribu poin yang diraih tersebut merupakan hasil pengujian Huawei Mate 20 Pro dengan varian RAM 8 GB.

Baca juga

Namun sayangnya meski datang lebih belakangan setelah iPhone Xs series, skor yang diraih Kirin 980 tersebut masih belum bisa mengalahkan chipset Apple A12 Bionic milik iPhone Xs dan Xr. Pada pengujian AnTuTu Benchmark, Apple A12 bisa meraih skor hingga 348 ribu poin.

Comments

Populer