Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Disuntik Update Baru, Begini Kemampuan ASUS ZenFone 6

Untuk yang ketiga kalinya ASUS mengupdate sistem yang dimiliki oleh ZenFone 6. Hasilnya, smartphone unggulan milik ASUS tersebut kini memiliki banyak kemampuan terbaru.

Updated

ASUS telah memperkenalkan smartphone unggulannya, ASUS ZenFone 6 pada pertengahan bulan Mei 2019 lalu di Valencia, Spanyol. Di sejumlah negera, smartphone ini pun sudah dipasarkan, termasuk di India yang datang dengan nama ASUS 6z.

Di Indonesia, ASUS kemungkinan baru akan memasarkan ASUS ZenFone 6 pada bulan Agustus atau Sepetember. ASUS Indonesia sendiri menandaskan bahwa smartphone flagship-nya ini sudah lolos sertifikasi TKDN dan mereka sedang mempersiapkan segalanya.

Kabar terbaru yang tak kalah menarik terkait dengan ASUS ZenFone 6 adalah soal pembaruan atau update software yang diberikan oleh ASUS. Ya! Pabrikan smartphone asal Taiwan ini baru saja merilis pembaruan terbaru yang ketiga kalinya.

Disebarluaskan secara over-the-air alias OTA, pembaruan atau update software ini menghadirkan serangkaian fitur baru dan membenahi celah keamanan. Pembaruan ini diluncurkan sebagai versi v16.1210.1906.156 dan ukuran file-nya hampir mencapai 400 MB.

Lantas, apa saja yang ditawarkan dari pembaruan ini? Tidak hanya membawa patch keamanan Juni 2019, update software ini juga menawarkan fitur AR Core. Selain itu, dalam mode foto kini hadir fitur 8x zoom dan menghapus batas waktu untuk perekaman video FullHD.

Pembaruan ini juga menawarkan pengalaman panggilan video yang telah ditingkatkan dan menambahkan fungsi untuk memulai atau menghentikan perekaman video dengan tombol Volume di dalam aplikasi Camera. Ada juga peningkatan kualitas gambar foto dengan mengurangi efek noise.

Ya! Lewat pembaruan ini bisa dikatakan ASUS benar-benar ingin meningkatkan kemampuan ZenFone 6. Pengguna juga akan menemukan versi baru Zen UI yang lebih dekat dengan stok Android dan juga dijamin akan diperbarui ke Android Q hingga Android R.

Seperti yang sudah kita tahu bersama, ASUS ZenFone 6 datang dengan desain kamera flip-up yang terlihat unik. Berkat desain kamera yang dikemas sedemikian rupa, ASUS pun pada akhirnya berhasil tidak lagi menggunakan layar berponi atau punch-hole.

Baca juga

Daya tarik lainnya, smartphone ini ditenagai baterai berkapasitas 5.000 mAh. Di dalamnya juga sudah terpasang Snapdragon 855, masih dibekali jack audio 3.5mm dan dukungan slot tiga kartu yang memungkinkan pengguna untuk memakai dua nano-SIM dan kartu microSD secara bersamaan.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer