Connect with us
MaxProM1
Tech News

DisplayMate: Samsung Galaxy Note 9 Punya Layar Terbaik

Samsung memang tidak main-main untuk meracik Galaxy Note 9 yang baru diperkenalkan. Hasilnya, DisplayMate pun menilai bahwa smartphone premium ini memiliki layar terbaik berkat dukungan teknologi OLED yang diproduksi sendiri.

Updated

Galaxy Note 9 telah secara resmi diperkenalkan oleh Samsung. Hingga saat ini, kehadiran smartphone tersebut mendapat sambutan positif dari banyak pecinta gadget. Ditawarkan secara pre-order sehari setelah peluncuran, Galaxy Note 9 pun diburu banyak calon penggunanya.

Seperti yang kita ketahui bersama, Samsung meracik smartphone ini dengan bentang layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dan memiliki resolusi Quad HD+. Tak hanya itu, Samsung juga mempercantik layarnya dengan desain Infinity Display.

Ya! Terkait dengan dukungan layar yang disematkan, Galaxy Note 9 dinilai oleh DisplayMate sebagai yang terbaik saat ini. Tercatat, bahwa panel layar yang dimiliki oleh smartphone ini mampu mencapai kecerahan maksimum 710 nit dalam mode manual dan 1.050 nit dalam mode otomatis.

Selain itu, DisplayMate juga menilai bahwa DCI-P3 yang dimiliki oleh Galaxy Note 9 mencapai 113% dan ruang warna sRGB yang dimiliki mencapai 142%. Layar smartphone ini juga dinilai memiliki akurasi warna tertinggi.

Tak hanya sampai disitu, Galaxy Note 9 yang diuji oleh DisplayMate juga dinilai layarnya menawarkan refleksi terendah, yakni 4,4%. Sementara itu penilaian lainnya adalah tingkat kontras dalam cahaya ambient, smartphone ini mencapai angka 239.

Baca juga

Tentu saja, penilaian yang diberikan oleh DisplayMate menunjukkan keberhasilan layar OLED yang dikembangkan oleh Samsung sendiri. Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa layar OLED buatan Samsung kedepannya diperkirakan akan semakin diburu oleh banyak pabrikan smartphone lainnya.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.