Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Disiksa JerryRig, Beginilah Nasib Nubia X

Nubia X diperkenalkan oleh Nubia pada akhir Oktober 2018 lalu. Keunikan smartphone ini adalah datang dengan dua layar. Lalu, bagaimana durabilitas smartphone ini? Ya! Nubia X baru-baru ini telah disiksa oleh JerryRig dan inilah hasilnya.

Updated

Nubia, sub-brand dari ZTE pada akhir Oktober 2018 lalu telah merilis Nubia X. Smartphone ini datang dengan dua layar dan dua sensor sidik jari. Selain itu, smartphone ini juga sudah disokong dengan tiga kamera yang diletakkan di atas layar kedua yang ada di bagian belakang perangkat.

Ya! Smartphone ini memang tidak dibekali dengan kamera depan yang seharusnya bisa dimuat di bagaian atas layar utama. Sepertinya hal ini sengaja dilakukan oleh Nubia agar smartphone tersebut bisa punya rasio screen-to-body lebih tinggi.

Nah! Bagi pecinta foto selfie, mereka tentunya bisa memanfaatkan salah satu dari tiga kamera yang ada pada Nubia X. Sudah barang tentu, layar sekunder yang disematkan bisa menjadi bingkai agar mendapatkan hasil foto selfie yang lebih menarik.

Lantas, bagaimana dengan durabilitas smartphone ini? Seperti biasa, adalah Zack si “plontos” lewat akun YouTube miliknya, JerryRigEverything yang belum lama ini menyiksa Nubia X. Seperti biasa, pengujian yang dilakukan adalah mulai dari menggores layar hingga membengkokkan.

Saat uji gores, layar utama Nubia X baru tergores pada level tekanan 6 Mohs dan goresan lebih terlihat pada level 7 Mohs. Begitu juga dengan layar sekundernya, muncul goresan pada tekanan 6 Mohs dan semakin terlihat jelas goresannya pada tekanan 7 Mohs.

Saat uji bakar dalam waktu 10 detik, layar utama menjadi hitam dan kemudian perlahan-lahan noda hitam itu hilang. Panel AMOLED di bagian belakang justrus memperlihatkan prilaku yang berbeda saat uji bakar. Ya! Layar sekundernya itu muncul bercak putih yang tidak bisa hilang.

Baca juga

Uji terakhir yang dilakukan adalah membengkokkan Nubia X. Sangat mengejutkan, smartphone ini sama sekali tidak patah dan layarnya juga tidak mengalami retak. Terbukti, Nubia mampu mengemas Nubia X dengan struktur material yang solid sehingga tak mudah patah saat dibengkokkan.

Comments

Populer