Dirilis Tahun Ini, Beginilah Perkiraan Spesifikasi OnePlus 4

Menutup tahun 2016, OnePlus memberikan kado bagi penggemarnya berupa OnePlus 3T yang merupakan versi upgrade dari OnePlus 3. Smartphone baru tersebut memiliki spesifikasi hardware yang mumpuni dengan penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 quad-core 2,35 GHz, RAM 6 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB.

Selanjutnya, OnePlus tengah bersiap mengembangkan smartphone flagship terbarunya pada tahun 2017, yakni OnePlus 4. Namun karena angka 4 merupakan simbol ketidakberuntungan bagi orang Cina, maka kemungkinan namanya akan menjadi OnePlus 5. Hal ini pun masih menjadi misteri hingga saat ini.

op4 spec

Apapun namanya nanti, diperkirakan smartphone yang satu ini akan menggunakan dua kamera utama dengan kombinasi 16 MP + 12 MP plus dual-tone LED flash. Dengan hadirnya dua kamera ini mampu membuat smartphone dapat mengambil foto bokeh (background blur) dengan mudah. Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 8 MP. Untuk layarnya akan memiliki lebar 5,5 inci yang beresolusi 2K.

Dari sektor hardware, OnePlus 4 dikabarkan akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 octa-core, RAM 6 GB, dan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Selain itu, baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan Dash Charging yang dapat mengisi daya dengan sangat cepat.

Namun info yang sudah pasti valid berdasarkan pengakuan Carl Pei selaku Co-founder OnePlus yakni soal layar smartphone terbaru ini yang akan menggunakan teknologi OLED . Sedangkan OS yang digunakan adalah Oxygen OS yang merupakan hasil modifikasi dari sistem operasi Android Nougat.

(last edit: 17 February, 2017 / 9:40 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
86%
Mau
10%
Biasa Aja
8%
Payah!
8%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.