Connect with us
Asus Zenfone 4 Selfie

News

Dirilis Maret, Inilah Perkiraan Jeroan Hardware Xiaomi Mi 6

Published

on

mi6

Seiring berjalannya waktu, bocoran bentuk dan spesifikasi hardware Xiaomi Mi 6 makin banyak bermunculan di internet. Dikabarkan bahwa smartphone yang satu ini akan diluncurkan secara resmi oleh Xiaomi pada pertengahan Maret 2017. Sedangkan pada bulan Februari 2017 akan memasuki masa uji coba produksi terlebih dahulu.

Nantinya Xiaomi Mi 6 akan memiliki tiga varian dengan pilihan dua prosesor yang berbeda antara Qualcomm Snapdragon 835 dan MediaTek Helio X30. Hal ini cukup menarik karena biasanya prosesor MediaTek tidak pernah digunakan untuk smartphone kelas atas Mi series. Mungkin saja, Xiaomi ingin menghadirkan smartphone keluarga Mi dengan spesifikasi yang tinggi, namun dengan harganya yang lebih terjangkau.

Xiaomi Mi 6 akan menggunakan layar berteknologi OLED yang memiliki resolusi mencapai 2K (2.560 x 1.440 piksel). Sementara itu, Mi 6 dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 akan memiliki dua versi yang terdiri dari RAM 4 GB + storage 128 GB dengan perkiraan harga mencapai 2.499 Yuan atau sekitar Rp4,8 jutaan serta versi RAM 6 GB + storage 256 GB dengan perkiraan harga mencapai 2.999 Yuan atau sekitar Rp5,8 jutaan.

Untuk versi dengan prosesor MediaTek Helio X30 akan dibekali dengan RAM 4 GB + storage 64 GB yang diperkirakan dibanderol dengan harga 1.999 Yuan atau sekitar Rp3,8 jutaan. Tak ketinggalan sensor ultrasonic fingerprint, sistem operasi Android 7.0 Nougat, dan kamera 12 MP dengan sensor Sony bakal turut disematkan dalam produk yang satu ini. Xiaomi Mi 6 juga akan hadir dengan versi layar datar dan layar lengkung di kedua sisinya.

Advertisement
Comments

News

Usung Fingerprint Bawah Layar, Vivo X20 Plus UD Meluncur 25 Januari

Published

on

vivox20plusud

Vivo resmi menjadi produsen smartphone pertama yang memanfaatkan teknologi sensor fingerprint di bawah (di balik) layar, menyalip Samsung dan Apple. Prototype smartphone tersebut sudah dipamerkan di gelaran Consumer Electronic Show 2018 awal Januari kemarin.

Setelah menjajal kemampuannya, kini muncul pertanyaan, kapan smartphone tersebut benar-benar dirilis dan tersedia di pasaran. Tidak perlu menunggu lama-lama, kini sudah muncul bocoran mengenai tanggal rilis dan juga harga dari smartphone yang dimaksud.

Disebutkan smartphone pertama yang mengusung fingerprint bawah layar tersebut adalah Vivo X20 Plus UD. Huruf “UD” sendiri diyakini sebagai singkatan dari “Under Display”. Dan seorang leakster bernama Zyad Atef pun menyebut smartphone ini bakal hadir 25 Januari 2018.

Bocoran informasi tersebut ia lontarkan melalui akun Twitter resminya. Ia juga menyebutkan perkiraan harga Vivo X20 Plus UD, yakni sekitar US$625 (Rp8,4 juta). Karena memuat sensor di bawah layar, maka tak heran jika hal ini membuat dimensi layarnya membengkak jadi 6,43 inci.

Sekilas dari bocoran gambar yang beredar, Vivo X20 Plus UD menganut desain yang cukup serupa OPPO F5 dan juga OnePlus 5 yang memang masih satu keluarga dengan Vivo. Dan dari beberapa komentar media yang sudah menjajal, disebutkan sensor fingerprint-nya sedikit lebih lambat dari sensor pada umumnya.

Tidak heran karena ini adalah teknologi baru yang memang cukup rumit untuk diterapkan. Namun bagaimana pun juga, kehadiran smartphone ini tentu saja begitu dinantikan karena membawa teknologi yang benar-benar baru dan canggih.

Continue Reading

News

Inilah Smartphone yang Paling Sering Dijiplak Sepanjang 2017

Published

on

mostsmartphone

Semakin membludaknya populasi smartphone yang beredar hingga saat ini membuat desainnya jadi makin mirip satu sama lain. Maka tak heran apabila ada klaim atau pendapat saling jiplak yang dilakukan antar produsen smartphone.

Aktivitas menjiplak ini tentunya paling banyak dijumpai di Cina. Ya, bukan cuma smartphone, produk lain pun juga kerap ditiru atau bahkan dipalsukan di Negeri Tirai Bambu tersebut.

hapepalingseringdijiplak

Nah, bicara soal smartphone tiruan, belum lama ini ada daftar menarik yang dirilis oleh AnTuTu. Perusahaan pencipta aplikasi benchmark tersebut merilis daftar smartphone yang paling sering dijiplak di Cina selama 2017. Dan nama Samsung keluar sebagai pemuncak.

Ini artinya smartphone buatan Samsung lah yang paling sering dijiplak di Cina dengan persentase 36,23 persen. Adapun smartphone buatannya yang paling sering ditiru adalah flagship Galaxy S7 edge.

Menyusul Samsung ada Apple di urutan kedua dengan angka 7,72 persen. Sudah bisa dipastikan, iPhone 7 Plus jadi smartphone yang paling banyak memiliki kloningan, khususnya karena jadi salah satu pionir yang menawarkan konfigurasi dual-camera.

Lalu siapa saja merek smartphone lain yang kerap ditiru? Di urutan ketiga hingga kelima masing-masing ditempati Xiaomi dengan persentase 4,75 persen, OPPO sebanyak 4,46 persen, dan terakhir Huawei sebanyak 3,4 persen.

Continue Reading

News

Selain Mi 7, Xiaomi juga Garap Mi MIX 2s dengan Poni ala iPhone X

Published

on

Xiaomi Mi MIX 2S

Pada ajang Snapdragon Tech Summit 2017 silam di Hawaii, Lei Jun selaku CEO Xiaomi mengumumkan akan merilis flagship baru menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Dikabarkan Xiaomi Mi 7 yang akan menggunakan chipset baru tersebut dan akan diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona.

Namun ternyata, baru-baru ini telah muncul bocoran bahwa Mi MIX 2S akan menemani Mi 7 di ajang bergengsi tersebut. Dikabarkan Mi MIX 2S akan menggunakan layar penuh bezel-less mengikuti desain iPhone X dengan poni di bagian atasnya. Selain MIX 2S, Huawei P20 juga akan menggunakan desain layar penih 6,01 inci dengan poni di bagian atasnya.

Nantinya smartphone Xiaomi dengan codename Polaris ini akan menggunakan poni di bagian depannya untuk menyematkan sensor yang mendukung fitur facial recognition yang akurat mirip seperti iPhone X. Selain itu, poni ini juga bisa menjadi solusi penempatan kamera depan Mi MIX dan MIX 2 yang berada di bagian bawah yang membuat risih bagian sebagian orang.

Nantinya Xiaomi Mi MIX 2S akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6 GB, dan layar penuh dengan aspek rasio 19,5:9. Smartphone ini juga akan dibekali dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi 12 MP bersensor RGB dan 12 MP bersensor monokrom mirip seperti yang dilakukan Huawei pada P dan Mate series-nya.

Penggunaan skema kamera seperti ini diyakini juga akan memudahkan para penggunanya untuk menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan. Lalu, berapa kah harga yang akan dipatok Xiaomi untuk smartphone ini? Diperkirakan harga dari Xiaomi Mi MIX 2S akan mencapai 3.000 Yuan atau sekitar Rp6,2 jutaan.

Sementara itu, Xiaomi Mi 7 juga akan menggunakan layar penuh beraspek rasio 18:9. Salah satu dari dua kamera yang dimiliki Mi 7 akan menggunakan sensor Sony IMX363. Berdasarkan informasi yang beredar, desain Mi 7 sudah rampung digarap dan hasilnya mirip iPhone X sehingga bisa dibilang juga akan terlihat mirip Mi MIX 2S.

Continue Reading

Populer