Dirilis Awal Agustus, LG V30 Adopsi Dual-camera Depan Belakang?

Beredar kabar LG akan merilis V30 pada bulan Agustus 2017 dan G7 pada Januari 2018. Bocoran terbaru, LG akan merilis V30 lebih cepat dari Galaxy Note 8 yang saat ini sedang digarap oleh Samsung. Karena Note 8 kabarnya akan dirilis pada akhir Agustus 2017, maka LG kemungkinan besar akan merilis V30 di awal Agustus 2017.

Sebelumnya, LG pernah merilis V10 pada Oktober 2015. Tepat satu tahun kemudian, produsen elektronik asal Korea Selatan ini merilis V20. Ini adalah smartphone non-Google pertama yang hadir dengan sistem operasi Android Nougat. Namun, belum ada kabar resmi apakah V30 nantinya langsung hadir dengan Android O.

Seperti ditulis oleh Gizmochina, terungkap bahwa LG V30 akan dikemas dengan panel layar OLED. Bahkan menurut beberapa sumber yang bisa dipercaya, panel OLED untuk smartphone ini akan dipasok langsung oleh divisi LG Display.

LG V30 Leak

Ada juga spekulasi yang menyebutkan bahwa LG V30 akan memiliki panel OLED yang melengkung. Dugaan lainnya, LG V30 disebut-sebut juga bakal hadir dengan layar OLED Full Vision dan layar sekundernya akan ditempatkan di area bezel atas layar seperti pada V20.

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi hardware yang dibenamkan? Tentu saja informasi ini juga tak kalah menarik untuk digali. LG memiliki rencana untuk membekali V30 dengan chipset Snapdragon 835 racikan Qualcomm serta RAM sebesar 6 GB.

Jika Samsung Galaxy Note 8 dirumorkan bakal hadir dengan dukungan dual-camera pada bagian belakang perangkat, justru LG akan membuat gebrakan yang terbilang fantastis. Ya! Rumornya V30 akan dibekali dual-camera pada bagian depan dan belakang. Menarik bukan?

Pada paruh kedua tahun 2017 ini memang sejumlah smartphone flagship akan meluncur. Galaxy Note 8 dijadwalkan akan hadir pada akhir Agustus. iPhone 8 akan dirilis pada bulan September dan pada bulan Oktober rencananya akan dirilis Google Pixel 2 dan Pixel XL 2.

(last edit: 22 June, 2017 / 2:15 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
84%
Mau
9%
Biasa Aja
4%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.